Pastikan THM Terapkan Protokol Kesehatan

Personel Polsek Merauke Kota saat memberikan penyuluhan di salah satu dari 4 THM yang disambangi pada Kamis (18/3) malam. (FOTO:Humas Polres Merauke)

MERAUKE-Dalam rangka memberikan imbauan protokol kesehatan, Polsek Merauke Kota mendatangi 4 tempat hiburan malam (THM) di Merauke, Kamis (18/3) malam. Imbauan di 4 tempat hiburan malam ini dipimpin Kapolsek Merauke Kota AKP Engelberta Kaize. Anggota yang ikut dalam kegiatan ini dilengkapi dengan surat perintah Kapolsek.
Ini karena Kapolres Merauke telah mengeluarkan perintah kepada seluruh personel Polres Merauke tidak boleh mendatangi THM kecuali dalam rangka tugas kepolisian. Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kapolsek Merauke Kota AKP Enggelbertha Kaize mengungkapkan bahwa selain imbauan terkait protokol kesehatan, juga menyangkut penyuluhan Kamtibmas dan bahaya Narkoba.
Empat THM yang disambangi untuk penyuluhan adalah Bar Diskotik Quality, Nikita, Manise dan Kawanua. Menurutnya dari hasil pendataan peserta yang mengikuti penyuluhan jumlah karyawan Bar Quality yang hadir sebanyak 17 orang dan di Bar Nikita sebanyak 11 orang.
Sedangkan jumlah karyawan Bar Manise yang hadir sebanyak 17 orang dan di Bar Kawanua sebanyak 22 orang. ’’Dalam kegiatan ini, kita berikan imbauan dan penyuluhan terkait dengan masalah bahaya Covid-19, HIV Aids, pentingnya protokol kesehatan dan juga batasan waktu operasional. Masalah Kamtibmas, kelengkapan administrasi perorangan seperti KTP, KK, SIM, Kartu Kuning,” jelasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *