Setelah Nelson Alom, Giliran Ricky Kayame yang Pulang Kampung

Ricky Kayame

JAYAPURA – Setelah sukses memulangkan Nelson Alom, manajemen Persipura Jayapura kembali memulangkan Ricky Kayame pada musim 2021 untuk melakoni Piala AFC Cup dan Liga 1 Indonesia.
Ricky Kayame dan Nelson Alom merupakan rekomendasi pelatih kepala Jacksen F. Tiago untuk kedalaman skuat Mutiara Hitam musim ini.
Sejatinya, Nelson Alom dan Ricky Kayame merupakan pemain penting Persipura pada musim 2012-2017. Meski tampil apik bersama Persipura, keduanya justru memilih berkelana di pulau Jawa sejak tahun 2017 dan akhirnya kembali lagi ke Mutiara Hitam untuk musim 2021.
“Kami hari ini kembali mencapai kesepakatan dengan salah satu pemain, yaitu Ricky Kayame. Ini masukan dari coach Jacksen Tiago untuk merekrut Ricky langsung kami respon,” ungkap Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (20/3).
Bento juga mengapresiasi keputusan Ricky Kayame yang memilih untuk memperkuat Mutiara Hitam musim ini. Apalagi tenaga Ricky Kayame sangat dibutuhkan untuk membantu Persipura mengarungi AFC Cup dan Liga 1.
“Kami bersyukur karena Ricky bersedia dan mau membantu Persipura. Setelah tandatangani kontrak siang tadi, Ketua Umum, Pak BTM langsung menghubungi Ricky dan menyampaikan terima kasih sudah bersedia bantu Persipura,” ujar Bento.
“Kita berharap kehadiran Ricky bisa menambah kekuatan dan kesolidan tim kita, baik di ajang AFC Cup 2021, maupun di kompetisi domestik nanti,” pungkasnya.
Sekedar diketahui, hSabtu (20/3) Persipura mulai melakukan latihan di bawah asuhan Jacksen F. Tiago. Sayangnya, latihan perdana tersebut dilakukan secara tertutup, guna menghindari kerumunan dan mencegah terjadinya kluster baru Covid-19. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *