Nelson Alom Pulang Kampung

TANDATANGAN KONTRAK: Nelson Alom (tengah) usai menandatangi kontrak bersama Persipura didampingi Direktur PT Persipura, Herat Kalengkongan (kanan) dan Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun (kiri), Jumat (19/3). ( FOTO: Bento for Cepos)

Kualitas Pemain Asing Tergantung Nilai Sponsor

JAYAPURA-Pemain Persipura Jayapura mulai dikumpulkan, bahkan hari ini, Sabtu (20/3) pemain Persipura dikabarkan mulai melakukan latihan perdana di Kota Jayapura untuk melakoni Piala AFC Cup dan Liga 1 Indonesia musim 2021.

Untuk melakoni Piala AFC Cup dan Liga 1 Indonesia musim 2021, manajemen Persipura Jayapura berhasil memulangkan Nelson Alom.

Nelson Alom yang sebelumnya memperkuat Mutiara Hitam julukan Persipura tahun 2012-2017 dan ikut menghantarkan Persipura meraih bintang empat pada tahun 2013. Tahun 2018, Nelson Alom hengkang ke Persebaya Surabaya.

Musim 2021, pemain yang beroperasi di sektor tengah ini, pulang kampung dan kembali memperkuat tim kebanggan masyarakat Papua.

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun membeberkan bahwa musim ini Persipura Jayapura memulangkan Nelson Alom untuk memperkuat lini tengah Persipura Jayapura.
“Ini juga salah satu yang ditegaskan ketua umum untuk dipulangkan. Nelson sudah kita pantau sejak tahun lalu, dan kemarin coach Jacksen tiba dan sampaikan bahwa setuju dengan Nelson. Untuk itu, kita bergerak untuk memastikan Nelson kembali bergabung dengan Persipura,” pungkasnya.

Secara terpisah, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano mengatakan bahwa materi pemain Persipura di musim ini tidak akan jauh berbeda dengan materi pemain di musim 2021. Kecuali soal amunisi asingnya, manajemen Persipura belum membeberkan pemain yang direkrut.

Soal pemain asing, orang nomor satu di Kota Jayapura itu belum bisa memastikan siapa pemain asing yang akan memenuhi empat kuota legiun asing.

Tomi Mano hanya membeberkan bahwa manajemen akan mendatangkan pemain asing sesuai dengan finansial klub di musim ini. Baginya, besaran nilai sponsor akan menentukan kualitas pemain asing yang akan didatangkan.

“Kalau kita punya dana besar maka pemain berkualitas juga yang akan kita rekrut,” ungkap Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (19/3).

Untuk itu, Tomi Mano berharap Persipura bisa mendapatkan sokongan dana sponsorship yang cukup besar.

Diketahui, saat ini baru PT. Freeport Indonesia yang menyatakan mensponsori Persipura musim ini. Selain PT. Freeport Indonesia, manajamen Persipura juga sedang membangun komunikasi yang baik dengan pihak Kuku Bima agar perusahaan minuman berenergi itu bisa kembali mendukung Persipura musim ini.

“Ya harapan kita pihak sponsor bisa memberikan dukungan yang besar, supaya kita mengambil pemain yang berkualitas dan hebat jika kita punya dana yang besar. Mohon doa dari seluruh pencinta Persipura, agar tetap eksis,” ujar Tomi Mano.

“Kami (manajemen) juga sedang melakukan komunikasi dengan pihak Kuku Bima, semoga ada kabar baik,” sambung Tomi Mano.

Sekedar diketahui, empat pemain asing Persipura di musim lalu, hanya Takuya Matsunaga yang memiliki peluang untuk kembali direkrut oleh manajamen musim ini. Mengingat gelandang asal Jepang itu masih terus menjalin komunikasi dengan manajemen Persipura.

Bahkan Takuya saat dihubungi Cenderawasih Pos pun juga mengaku bahwa dirinya terus melakukan komunikasi dengan manajemen mengenai nasibnya bersama tim berjuluk Mutiara Hitam itu. “Saya sudah komunikasi dengn managemen, belum pasti tapi semoga semua lancar,” ujar Takuya.(eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *