Tiga Pelaku Curanmor Resmi Tersangka

Kapolres Jayapura AKBP Viktor Dean Mackbon saat menginterogasi tiga pelaku Curanmor di Mapolres Jayapura, Rabu, (17/3).    

SENTANI-Pelaku pencurian uang dan emas yang bernilai ratusan juta rupiah di Sentani sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka . Begitu pula dengan pelaku pencurian sepeda motor, juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Sudah tersangka semua, kan sudah ditahan berarti sudah jadi tersangka,” ungkap Kasat Reskrim Polres Jayapura AKP Sigit Susanto ketika dikonfirmasi media ini, Kamis, (18/3) kemarin.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil interogasi polisi, sejauh ini untuk pelaku pencurian sepeda motor mengaku baru sekali melakukan tindakan pencurian. Namun polisi tidak serta merta begitu saja percaya dengan ungkapan itu, karena berdasarkan hasil pengakuan masyarakat, yang bersangkutan sudah pernah mencuri kendaraan.

“Namun untuk yang pencurian kali ini dipakai sendiri,” katanya.

Adapun identitas dari ketiga pelaku pencurian sepeda motor itu  yakni, EE (22), FM (18) dan YR( 16). Ketiganya kini sudah ditahan di Mapolres Jayapura untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu, NC (27) tersangka pencurian emas dan uang juga sudah mendekam di sel tahanan . Polisi menyebutkan, uang hasil curian dan emas itu memang tidak sempat diselamatkan oleh pihak kepolisian karena yang bersangkutan setelah mendapatkan hasil curiannya itu langsung berfoya-foya di Jayapura dan menginap di hotel.

” Pokoknya dia seperti orang kaya, tinggalnya di hotel, kemudian dia juga main perempuan pakai uang itu.  Emasnya juga dia jual untuk foya-foya. Sementara yang diamankan itu uang sedikit dan ada emas yang dia beli,” tambahnya.

Para pelaku ini, baik pelaku pencurian motor maupun emas dan uang, semuanya diancam 7 tahun penjara. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *