Bupati Befa Lantik Petrus Wakerkwa Jadi Sekda Lanny Jaya

Bupati Lany Jaya Befa Yigibalom SE. M.Si ketika melantik Sekda Lanny Jaya Petrus Wakerkwa SE. M.Si di Halaman Kantor Bupati Lanny Jaya, Selasa (16/3). ( FOTO: Sembor For Cepos)

Sekda Petrus Akan Lakukan Evaluasi dan Kordinasi

TIOM-Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom SE.M.Si, secara resmi melantik dan mengambil sumpah/janji, Petrus Wakerwa, SE, M. Si sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lanny Jaya. Pelantikan itu berlangsung di halaman Kantor Bupati Lanny Jaya di Tiom pada Selasa (16/3) dan disaksikan oleh seluruh ASN, para kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya dan juga masyarakat pada umumnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Gerius Yoman, Forkopimda Kabupaten Lanny Jaya dan Forkopimda Kabupaten Jqyawijaya dan disaksikan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Wamena dan Ketua Pengadilan Negeri Wamena.

Petrus Wakerkwa merupakan putra asli pertama yang menjadi Sekretaris Daerah di LannynJaya. Tentunya bagi Petrus Wakerkwa ini suatu kebanggaan karena berbekal pengalaman yang cukup lama mengabdi di Kabupaten Jayawijaya hingga ke Kabupaten Lanny Jaya yang pernah menjabat Kepala Badan Keuangan dan terakhir Kepala BKD hingga sekarang menduduki jabatan Sekda.

Bupati Befa pada sambutannya mengatakan selamat kepada Petrus Wakerkwa dan keluarga karena karena secara resmi dilantik sebagai Sekda defenitif kedua setelah Christian Sohilait ST. M.Si yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Leteren Yigibalom Asisten I yang selama satu tahun lebih menjabat Pelaksana Tugas Sekda lanny jaya.

Bupati tegaskan apa yang telah dirintis oleh Ssisten I sebagai pelaksana tugas, harus dilanjutkan. Kepada Sekda defenitif yang baru dilantik Bupati berpesan agar laksanakan tugas Sekda sebagaimana sumpah janji jabatan yang diucapkan.

“Sekda harus tetap berada di tempat tugas karena pemerintahan jalan atau tidak terletak pada pundak Sekda. Segera rapikan administrasi manajemen pemerintahan karena menurut Bupati birokrasi pemerintahan belum berjalan maksimal,”bebernya.

Bupati Befa juga berpesan untuk berdayakan eselon 3 dan 4 yang ada pada masing masing instansi dan tidak boleh pekerjaan hanya dikelola oleh Kepala OPD dan bendahara sehingga eselon yang ada tidak tahu kerja.

“Hal ini tidak boleh terjadi lagi dengan hadirnya Sekda baru. Pak Petrus Wakerkwa selaku Sekda baru harus benahi dan tuntaskan persoalan ini sehingga kita menuju kepada suatu sistem pengelolaan birokrasi pemerintahan yang baik seperti Kabupaten Jayapura atau Kabupaten Jayawijaya yang telah maju,”Pungkasnya.
Sementara itu Sekda Lanny Jaya Petrus Wakerkwa SE. M.Si mengungkapkan siap melaksanakan segala tugas yang diembannya dan menjalankan segala kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Lanny Jaya.
“Sesuai arahan Pak Bupati saya akan langsung melaksanakan evaluasi kinerja ASN di Lanny Jaya dan melakukan penertipan ASN yang aktif dan tidak aktif dimana yang aktif akan kita berikan semacam hadiah dan yang tidak tentu akan di sanksi,”bebernya.
Selanjutnya Sekda Petrus juga mengatakan akan melakukan kordinasi dengan para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kepal Distrik hingga kepala kampungt dan juga kormofinda Lanny Jaya.
Acara dilanjutkan dengan ibadah syukur dan makan bersama makanan khas bakar batu. Hingga sore hari kegiatan berlangsung tertib aman dan lancar. (Sembor/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *