Bukit Teletubbies Jadi Salah Satu Icon Wisata PON XX

Suasana di Bukit Tungkuwiri, Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Selasa (16/3). Tempat menjadi salah satu icon objek wisata saat PON Papua Oktober nanti. (Foto:Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Bukit Tungkuwiri atau lebih dikenal dengan Bukit Teletubbies yang terletak di Kampung Doyo Lama, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura akan dijadikan sebagai salah satu icon objek wisata saat pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) keXX di Papua Oktober 2021 nanti.
“Informasi yang kami terima, bukit ini akan dijadikan salah satu icon untuk tempat wisata di Kabupaten Jayapura pada saat PON Papua nanti,”kata Tarib salah satu penjaga di Bukit Tungkuwiri ketika dikonfirmasi media ini, Selasa (16/3) kemarin.
Dia mengatakan, guna mendukung rencana tersebut, Pemerintah Provinsi Papua melalui dinas terkait telah membangun sejumlah fasilitas dan infrastruktur pendukung di tempat wisata tersebut.
“Ini formasinya dibangun oleh Pemerintah Provinsi Papua dan saat ini sedang dikerjakan,” ujarnya.
Pihaknya sangat mengapresiasi infrastruktur yang dihadirkan oleh Pemprov Papua itu, mengingat kawasan itu menjadi salah satu daerah yang sering dikunjungi oleh masyarakat, tidak saja dari Kabupaten Jayapura tapi juga dari Kota Jayapura dan sekitarnya.
“Ya kami sangat berterima kasih karena ada perhatian dari pemerintah untuk mendukung tempat ini menjadi lebih baik,” tandasnya.
Dia mengaku, meskipun saat ini sedang dikerjakan, namun tingkat kunjungan masyarakat ke tempat wisata itu cukup tinggi. (roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *