Soal Vaknisasi di Papua, Kembalikan ke Setiap Daerah

Tarius Mul, SSos (Yewen/Cepos)

JAYAPURA- Pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Papua telah mencanangkan program vaksinisasi di setiap daerah. Tak hanya itu, berbagai komponen yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, seperti para dokter, perawat, para pejabat daerah serta TNI-POLRI telah di vaksin terlebih dahulu.

Menanggapi hal ini Anggota Komisi V DPRP Papua,  Tarius Mul, S.Sos mengatakan, DPRP merupakan mitra dari pemerintah, sehingga pihaknya tetap mendukung kebijakam vaksinisasi yang dilakukan pemerintah.

Namun demikian, selaku wakil rakyat pihaknya tetap akan mendengar aspirasi dari masyarakat di setiap daerah, sehingga vaksinisasi yang dilakukan tentu kembali ke masyarakat di setiap daerah di Papua.

“Vaksin yang dilakukan oleh pemerintah merupakan kebijakan pemerintah pusat dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” katanya kepada Cenderawasih Pos melalui telepon selulernya, Senin (15/3).  “Kami selaku wakil rakyat akan menyampaikan apa keinginan rakyat di setiap daerah tentang vaksin yang akan diberikan. Artinya kembali ke setiap daerah,” tambahnya.

Tarius berharap, dengan pemberian vaksin kepada setiap warga masyarakat tentu akan menambah kekebalan tubuh, sehingga dapat melakukan pembentengan diri terhadap bahasa virus Corona yang saat ini masih ada di Papua.

“Kami mengajak semua pihak, terutama masyarakat agar dapat membantu pemerintah dalam memerangi virus Corona, sehingga Papua bisa menjadi zona hijau dan bebas dari virus yang berbahaya tersebut,” ajaknya. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *