Laporkan Kekurangan Guru dan Rumah Guru ke Kemendikbud

Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd ( foto: FOTO : FIKTOR PALEMBANGAN/CENDERAWASIH POS)

JAKARTA-Audensi Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,MPd bersama sejumlah pimpinan OPD di sejumlah kementerian dan lembaga terkait di Jakarta terus berlanjut, Senin (15/3) hari ini. Kali ini yang disambangi adalah Direktorat Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Bupati dan rombongan diterima langsung oleh Dirjen GTK Kemendikhud Dr. Iwan Syahril, Ph.D dan jajaran direktur. Dalam audensi yang berlangsung kurang lebih 1 jam itu, sejumlah program dan gambaran perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Biak Numfor disampaikan langsung oleh Bupati Herry Naap bersama jajatannya.
Ada sejumlah poin-poin cukup penting yang disampaikan dalam pertemuan ini, diantaranya jumlah tenaga guru yang masih kurang (masih kurang 1.045 guru), fasilitas pendidikan dan keterbatasan rumah guru, sarana transportasi laut yang dianggap dapat mendukung kelancarakan aktivitas belajar ataupun mengajar, dan sejumlah lainnya.
“Membangun Papua pada umumnya dan Kabupaten Biak Numfor khususnya tidak cukup hanya dengan infrastruktur, namun menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas hal yang paling penting sekali mendapat perhatian. Untuk itu, kami melakukan komunikasi dengan Kemendikbud melalui Direktorat GTK tentunya dengan harapan ikut membantu dan mengarahkan kami di sektor pendidikan ini,” ujar Bupati dalam pertemuan itu.
Bupati menyampaikan harapannya, bahwa kedepannya melalui Ditjen GTK pengembangan dan pembangunan bidang pendidikan di Kabupaten Biak Numfor ikut disuport melalui berbagai kebijakan dan program.
Sementara itu Dirjen Iwan Syahril dalam kesempatan itu menyambut baik apa yang disampaikan Bupati Herry Naap dan jajarannya. Bahkan Ia menyatakan, akan siap membantu Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui sejumlah program, termasuk akan membantu mengkoordinasikan program secara lintas sektoral baik di lingkungan Kemendikbud maupun kementerian atau lembaga terkait lainnya.
“Pada dasarnya kami memberikan apresasi atas kunjungan itu, komunikasi dan koordinasi memang sangat penting dibangun dalam mempercepat pembangunan di daerah, salah satunya di bidang pendidikan. Apa yang akan disampaikan ini kita akan koordinasikan terus dan tindaklanjuti,” pungkasnya. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *