Minimalisir Tindakan Premanisme melalui Patroli Dialogis

Binmas Polda Papua laksanakan patroli dialogis operasi Bina Kusuma Matoa 2021 di seputaran Kota Jayapura, Sabtu (13/3).

JAYAPURA- Binmas Polda Papua laksanakan patroli dialogis operasi Bina Kusuma Matoa 2021 di seputaran Kota Jayapura, Sabtu (13/3). Kegiatan dipimpin Ketua Tim II Kompol Arifin didampingi AKP Nurjanah  dan seluruh anggota Tim II.

Kompol Arifin mengatakan, dalam rangka Operasi Bina Kusuma ini pihaknya melaksanakan patroli dialogis untuk meminimalisir terjadinya tindakan premanisme, sesuai dengan sasaran kegiatan dari kegiatan Operasi Bina Kusuma 2021.

“Kami melakukan patroli dialogis dengan rute Kodam, Perumnas III Waena, Jalan SPG Waena, Abepura, Kotaraja, dan Entrop. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat nyaman dengan kehadiran kepolisian dan dapat menjalankan aktivitas tanpa adanya rasa takut serta masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” terangnya.

Ia juga berpesan kepada masyarakat bilamana mendapati informasi ataupun melihat hal-hal yang dapat mengganggu aktivitas keseharian masyarakat dapat melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat agar dapat ditindaklanjuti,  sehingga Kamtibmas di Kota Jayapura aman dan kondusif.

“Dalam pelaksanaan patroli kali ini, kami masih mendapati masyarakat yang belum taat terhadap protokol kesehatan sehingga kami memberikan imbauan untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak aman guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (fia/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *