Atasi Kasus Sulit, RSUD Jayapura Datangkan Dokter Ahli Bedah

drg. Aloysius Giyai, Direktur RSUD Dok 2 Jayapura dan dr. Silwanus Sumule SpOG(K), Wakil Keuangan RSUD Dok 2 Jayapura saat melakukan konferensi pers di ruang kerjanya, Sabtu (13/3) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – RSUD Dok 2 terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Jayapura dan sekitarnya. Tidak hanya bangunan fisik dan vasilitas didalamnya. Kali ini RSUD Dok 2 Jayapura meningkatkan SDM dengan cara mendatangkan Dokter Bedah Syaraf dan Dokter Beda Plastik.

Kedua dokter tersebut didatangkan dari Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada RSUP Sardjito Jogjakarta.

drg. Aloysius Giyai, Direktur RSUD Dok 2 Jayapura menjelaskan, selama dua hari terakhir pihaknya telah melakukan kegiatan bedah syaraf dan beda plastis di lingkungan RSUD Jayapura.

“Di masa pandemic Covid-19 ini, kami berhasil mendatangkan dua dokter yakni Dokter Ahli Bedah Syaraf dan Dokter Ahli Beda Plastik Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada RSUP Sardjito Jogjakarta,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (13/3) kemarin.

Diakuinya, ini merupakan trobosan yang harus dilakukan oleh pihaknya. “Tujuan kami pastinya, untuk meningkatkan kualitas SDM, kualitas pelayanan dan akses dari pada kasus-kasus yang selama ini kita rujuk keluar karena tidak bisa ditangani langsung di Jayapura,” terangnya.

Hal ini pihaknya lakukan untuk membantu masyarakat yang merupakan pasien-pasien dengan kasus yang sulit. ‘’Selai itu juga tidak terlepas dari kelengkapan seluruh peralatan kedokteran yang kami butuhkan sebagai standar minimal RSUD Jayapura, sekarang ini lengkap,” tambahnya.

Sementara itu, dr. Silwanus Sumule SpOG(K), Wakil Keuangan RSUD Dok 2 Jayapura menjelaskan bahwa RSUD Jayapura sebelumnya telah melakukan perjanjian kerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada dalam hal ini RSUP Sardjito Jogjakarta.

“Dalam kerja sama tersebut, kita bersama-sama mengembangkan khususnya keilmuan bedah untuk menyelesaikan sejumlah kasus-kasus yang tidak dapat diselesiakan oleh kami, maka kami akan mengundang langsung teman-teman dari Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada RSUP Sardjito Jogjakarta,” terangnya.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *