PPKM Mikro Terlaksana dengan Koordinasi yang Baik

Dr. Benhur Tomi Mano, MM (Foto:gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyebutkan bahwa PPKM Mikro dapat terlaksana dengan koordinasi yang baik antara kepala puskesmas di wilayah kerjanya masing-masing, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.
“Dalam hal ini saya sudah minta lurah untuk wajib membentuk PPKM Mikro di setiap wilayah mereka di Kota Jayapura, dan melakukan penanganan Covid 19 bagi warga masyarakat, serta bekerja sama dengan RT/RW setempat untuk melakukan pendataan, penaganan, dan pelayanan kesehatan,” ungkap Dr. Benhur Tomi Mano, MM., kepada wartawan, Jumat (12/3) kemarin.
Demikian, jikalau kemudian diketahui adanya masyarakat yang bergejala, dapat dikoordinasi dengan kepala puskesmas dan dilakukan test swab, sebelum akhirnya diarahkan ke LPMP Kota Jayapura yang menjadi tempat karantina terpusat di Kota Jayapura.
“Ini tim terpadu, di mana ada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan kapus, serta bekerja sama dengan RT/RW, sehingga datanya jelas,” tambahnya.
Oleh karenanya, Wali Kota Mano meminta lurah untuk bekerja dalam kondisi pandemi Covid 19. Tugas kita adalah masalah kesehatan dan keselamatan masyarakat. Kita ada untuk berikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kita harus menyelamatkan masyarakat,” pungkasnya. (gr/wen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *