Polisi Pantau Penerapan Prokes

Sejumlah petugas polisi saat mengingatkan warga terkait pentingnya penerapan Prokes guna menekan penyebaran Covid-19, di daerah Pasar Lama Sentani, Jumat, (12/3). (FOTO:Robert MboiK Cepos)

SENTANI-Untuk menyadarkan masyarakat yang beraktivitas di Kompleks Pasar Lama, yang sebelumnya menjadi daerah Zona Merah penyebaran Covid-19, polisi mengimbau agar penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) tetap jadi perhatian seperti menjaga jarak, wajib menggunakan masker bagi masyarakat dan pedagang yang beraktivitas di Kompleks Pasar Lama Sentani itu.
” Sabhara Polres Jayapura memantau langsung tingkat kepatuhan masyarakat, baik warga maupun pedagang di Pasar Lama Sentani dalam menegakkan aturan Prokes,”kata Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Dean Mackbon saat dikonfirmasi, Jumat (12/3).
Dia mengatakan, penegakan kembali terhadap aturan Prokes terhadap masyarakat di daerah Zona Merah penyebaran Covid-19 itu mulai dilakukan pihaknya, Selasa, (9/3).
Hal ini dilakukan agar pedangang atau pengunjung pasar menjadi lebih disiplin dan patuh dalam menerapkan Prokes pada saat beraktivitas di kawasan tersebut, sehingga risiko penyebaran Covid-19 di lingkungan Pasar Lama Sentani dapat ditekan.
Berdasarkan pengamatan pihaknya sejauh ini, kedisiplinan masyarakat terhadap Prokes cukup baik. Selain menggunakan masker, masyarakat juga terlihat menjaga jarak.
“Walaupun masih ditemukan ada masyarakat yang belum menggunakan masker, namun diharapkan ke depan bisa lebih tertib menerapkan Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ungkapnya.
Melalui kegiatan ini, diharapkan tingkat kesadaran masyarakat untuk melindungi diri dan orang lain dari risiko penyebaran Covid-19 semakin meningkat.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *