OAP Harus Bisa Kelola Mejemen Keuangan Keluarga dan Bisnis

Suasana Program Ekonomi Hijau Papua Laksanakan ToT Modul ILO Get Ahead dan Financial Education Bagi Pelatih dan Pendamping Program Ekonomi Hijau Papua di Hotel, Yasmin, Jumat, (12/3).(Foto: Noel/Cepos)

JAYAPURA – Green Economic Growth (GEG) Program for Papua Provinces melalui Program Ekonomi Hijau Papua menggelar ToT Modul ILO Get Ahead dan Financial Education bagi pelatih dan pendamping program Ekonomi Hijau Papua.
Kegiatan yang digelar untuk membina generasi muda Papua selama 14 hari itu untuk menjadi pelatih dalam pengembangan Komoditi unggulan yang ada di Papua.
Kepala Bidang Perindustrian, Disperindagkop UKM dan Tenaga Kerja Provinsi Papua, Yoniman Ronting memberi apresiasi atas pelatihan yang sangat bermanfaat bagi pemuda Papua. “Ini merupakan kegiatan yang sangat positif apalagi melatihan bagi anak muda, karena ke depan kita berharap bisa mengelola alam Papua, yang sangat kaya, dengan berbagai komoditas unggulan yang ada di Papua seperti kopi, kelapa, pala dan lainnya,” Katanya.
Dia berharap agar para pemuda Papua dapat memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada di Papua dengan dimaksimalkan sebaik mungkin setelah menerima materi ini. “Orang Papua harus bisa mengelola alam Papua ini untuk kesejahteraan kita,” Katanya.
Sementara itu, Anthony Torrens Team Leader Program Ekonomi Hijau Papua, mengatakan Program Ekonomi Hijau Papua Laksanakan ToT Modul ILO Get Ahead dan Financial Education Bagi Pelatih dan Pendamping Program Ekonomi Hijau Papua.
“Pelatihan ini berfokus pada pemaparan dan praktek pelatihan manajemen keuangan rumah tangga dengan berdasarkan pada modul GAFE (Get Ahead & Financial Education) yang dikembangkan oleh ILO (International Labour Organization).
Diharapkan ke-15 peserta ini dapat mendapatkan sertifikasi yang dibutuhkan agar dapat dimanfaatkan program Ekonomi Hijau Papua untuk mendampingi kelompok-kelompok binaannya yang tersebar di 14 lokasi berbeda di Provinsi Papua dan Papua Barat.
“Ini adalah upaya yang dilakukan oleh Program Ekonomi Hijau Papua untuk merespons kebutuhan kelompok-kelompok binaan Ekonomi Hijau Papua yang membutuhkan penguatan manajemen keuangan rumah tangga agar setiap individu maupun kelompok binaan dapat memiliki pemahaman yang baik dan dalam mengenai cara berwirausaha dan mengembangkan usahanya, ” katanya. (oel/wen)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *