Kembali Menjalani Pemusatan Latihan

Atlet NPC Papua saat mengikuti swab antigen di Hotel Metta Star, Waena, pekan lalu. (FOTO: Jaya Kusuma for Cepos)

Atlet NPC Papua

JAYAPURA – Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Papua, H. Jaya Kusuma membeberkan, bahwa atlet NPC dari 12 cabang olahraga yang disiapkan pada Peparnas XVI 2021 Papua kini kembali menjalani pemusatan latihan (TC).
Khusus yang ada di Kota Jayapura, setiap atlet, pelatih dan official wajib melakukan swab antigen sebelum kembali ke penampungan masing-masing. Kata Jaya Kusuma, NPC Papua harus memastikan atletnya benar-benar bebas dari Covid 19 selama menjalani TC.

“Swab antigen ini wajib, agar memastikan kesiapan atlit dalam pandemi Covid-19, agar seluruh atlit sehat dan tidak terinfeksi oleh virus Covid-19, kami bekerja sama dengan tim kesehatan dari puskesmas Waena,” ungkap Jaya Kusuma kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (12/3).

Kata Jaya Kusuma, selain di Kota Jayapura, beberapa atlet NPC Papua juga melakukan pemusatan latihan di luar Papua, seperti di Kota Solo dan Palembang.

Pria yang juga menjabat sebagai Kadistrik Jayapura Selatan itu mengaku, bahwa dengan waktu yang masih terbilang 7 bulan jelang pelaksanaan dinilai masih cukup panjang dalam menyiapkan atlet potensial dalam meraih target sebagai tiga besar.

“Kami sudah perhitungkan waktunya hingga pelaksanaan, dan ini sudah sangat cukup. Sesuai dengan program periodesasi, atlet akan mencapai puncak performa pada bulan November, atau sesuai dengan jadwal pelaksanaan Peparnas XVI 2021,” ujarnya.

Jaya Kusuma juga menambahkan, jika dalam waktu dekat, NPC Papua akan mendatangkan dokter khusus klasifikasi atlet. Kata Kusuma, NPC Papua akan lebih dulu melakukan tes klasifikasi agar memastikan setiap atletnya memenuhi standar cabang olahraga yang mereka ikuti. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *