Ingin Wakili Persipura di Piala Menpora

Pemain sepakbola PON Papua saat menjamu tim sepkbola Jawa Timur di Stadion Lukas Enembe pada bulan Oktober 2020 silam. (FOTO:Erik / Cepos)

Sepakbola PON Papua

JAYAPURA – Pelatih Kepala Sepakbola PON Papua, Eduard Ivakdalam mengaku bahwa timnya siap mewakili Persipura Jayapura di pentas Piala Menpora 2021. Pasalnya Persipura sendiri memilih untuk tidak ikut terlibat dalam laga pra musim yang akan dimulai 21 Maret mendatang.
Menurut Edu sapaan akrabnya, bila Asprov PSSI Papua dan KONI Papua memberikan mereka lampu hijau, Edu mengaku tak akan menyianyiakan kesempatan itu. Apalagi timnya juga butuh turnamen seperti Piala Menpora yang diikuti oleh kontestan Liga 1 Indonesia.
“Jika Persipura tidak bisa ikut, mungkin Asprov sendiri yang juga merupakan manajemen Persipura dan KONI bisa mengurusi kita. Kalau mereka bisa duduk bersama dan ajang ini bisa dipakai tim PON, itu akan lebih baik karena kita bisa bermain dengan tim liga 1,” ungkap Edu.
Mantan kapten Persipura Jayapura itu juga menuturkan, bahwa selama ini timnya belum menemukan lawan yang sepadan atau tim yang memiliki kualitas di atas mereka. Padahal bagi Edu, timnya sangat butuh lawan yang sama kuat untuk mengukur kemampuan mereka selama menjalani pemusatan latihan.
“Ini manfaatnya sangat besar untuk tim kami, karena di sana kita bisa melihat kemampuan setiap pemain, organisasi bermain, bagaimana untuk fisik pemain dan skill pemain. Kita juga bisa dapat lawan-lawan yang taguh. Dan itu turnamen dan pasti tensi pertadingan akan berbeda dengan ujicoba,” ujar Edu.
“Dan ini saya sangat respon jika memang ada indikasi yang baik antara Asprov dan KONI bisa bertemu dan tim PON bisa mewakili,” sambungnya.
Edu menambahkan, bahwa bila nantinya timnya dipercayakan mewakili Persipura, Edu berjanji akan memberikan penampilan terbaik, meski yang mereka hadapi adalah tim-tim Liga 1 Indonesia.
“Saya kira anak-anak pasti akan merespon ini dengan baik, tidak mungkin anak-anak pergi untuk jadi bulan-bulanan di sana. Kita akan mati-matian bawa nama Papua dan Persipura kalau memang ini bisa terlaksana kami sangat respon baik,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *