Dinkes Papua Lakukan Vaksinasi bagi Wartawan

Penyuntikan Vaksinasi Tahap II, kepada awak media yang dilakukan oleh dr. Aaron Rumainum, M.Kes., Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua, kepada salah satu Wartawan Antara di Jayapura, Dian Kandipi, Jumat (12/3) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Dinas Kesehatan Provinsi Papua, melakukan vaksinasi Covid-19 tahap II yang diperuntukan bagi pelayan publik dan lansia. Dalam kesempatan ini, puluhan wartawan di Jayapura mengambil bagian untuk disuntik vaksinasi. Dinas Kesehatan Provinsi Papua juga menyediakan 50 kuota bagi awak media di Jayapura.

dr. Aaron Rumainum, M.Kes., Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua mengatakan, pihaknya menargetkan vaksinasi bagi 50 wartawan.

“Vaksinasi yang kami lakukan baik untuk lansia maupun pelayan public pada Jumat (12/3) ini, untuk pelayan public meliputi, wartawan, PMI, Dinas Kesehatan, Mahasiswa Koas. Awalnya kami targetkan 80 orang namun meledak menjadi 120 orang,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (12/3).

Pihaknya sangat mengapresiasi antusias wartawan melakukan vaksinasi Covid-19, yang mana dari sebelum-sebelumnya wartawan selalu menggaungkan vaksinasi maka wartawan wajib mendapat apresiasi.

Sementara itu, salah satu Wartawan di Jayapura, Dian Kandipi mengaku sangat bersyukur akhirnya dapat divaksinasi. Sebelumnya ia sendiri merupakan penyintas (Mantan pasien covid-19), yang dinyatakan sembuh pada (11/11) tahun lalu sudah dinyatakan negatif.

“Dengan adanya vaksinasi bagi wartawan ini sangat membantu kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, dan memiliki resiko terpapar paling besar. jadi dengan divaksinasi ini walaupun kami masih beresiko terpapar, setidaknya sudah lebih aman,” terangnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *