Cak Imin Diusung Jadi Capres

Musyawarah cabang yang digelar PKB Provinsi Papua

DPC PKB Usulkan Kader Internal Maju Sebagai Kepala Daerah

JAYAPURA – Musyawarah cabang yang digelar PKB Provinsi Papua yang digelar di Jayapura dengan menghadirkan 25 DPC PKB se Provinsi Papua tidak sekedar membahas soal bagaimana strategi pemenangan pemilu. Lebih dari itu ternyata PKB juga menyiapkan sosok yang akan didorong maju menjadi calon presiden pada Pemilu serentak pada tahun 2024 mendatang. Ini tertuang dalam pernyataan sikap yang disampaikan sejumlah pimpinan DPC.

Salah satu isi pernyataan sikap tersebut adalah mendukung dan mengukuhkan Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar untuk maju Calon Presiden (Capres) pada tahun 2024 mendatang dan merekomendasikan putra asli Papua untuk menjadi menteri dalam kabinetnya. Kedua mendukung sepenuhnya platform PKB yang berorientasi kebangsaan dan kerakyatan dengan optimalisasi segala kemaslahatan rakyat bangsa dan negara.

Tak hanya itu, pimpinan DPC juga meminta kepada DPP PKB untuk lebih memberikan kepercayaan khususnya  kader internal partai yang ingin maju menjadi calon kepala daerah, anggota DPR dan yang lainnya serta merekomendasikan rekrutmen kader PKB didaerah dalam pengangkatan tenaga ahli dan pendamping dalam program kementerian. Itu termasuk mengembangkan program pengkaderan secara berjenjang mulai dari daerah hingga ke pusat untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Sekertaris DPW PKB Provinsi Papua, Slamet kepada wartawan mengapresiasi 25 DPC atas yang turut hadir dan mensukseskan agenda Muscab serentak. “Soal beda pendapat kami pikir itu biasa namun dengan adanya musyawarah dan mufakat paling tidak akan melahirkan keputusan yang baik,” jelas Slamet usai penutupan Muscab, Jumat (12/3).

Hasil Muscab ini nantinya segera dilaporkan kepada DPP PKB agar pengurus DPC yang baru bisa segera mendapatkan SK.  Pernyataan lain disampaikan Ketua DPC PKB Tolikara, Dinius Wanimbo  yang melihat selama ini untuk ketua DPC hanya menjabat satu dua tahun saja namun dari hasil Muscab ini diperpanjang 5 tahun yakni 2021-2026.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tolikara itu menyatakan kebijakan tersebut akan menjadi semangat baru bagi DPC dalam menghadapi momen Pilkada Kedepannya. “Teman-teman DPC bisa mempersiapkan segala sesuatunya untuk memenangkan PKB dalam Pilkada disetiap daerahnya masing-masing,”  papar Dinius. Ia juga mendukung penuh Muhaimin Iskandar untuk maju nyapres. “Dukungan penuh untuk ketua DPP siap kami berikan,” tegasnya. Sementara Ketua DPC PKB Kota Jayapura, Zubaidah Onny  bersyukur Muscab bisa menghasilkan sejumlah poin penting. “Kami pikir hasil ini menjadi keputusan bersama yang harus dikawal,” imbuhnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *