BKPSDM Mappi Ludes Terbakar

Masyarakat saat sedang menyaksikan dari jauh kebakaran kantor BKPSDM Mappi Jumat kemarin. ( FOTO: Damianimus Edi Susanto for Cepos)

MERAUKE- Kantor  Badan Kepengawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Kabupaten Mappi yang berada di jalan  Poros Agham Km 04, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi ludes terbakar, Jumat (12/3) sekitar pukul  (07/45 WIT.

   Tidak korban jiwa dalam kebakaran  ini, namun dokumen  dan barang-barang yang ada di dalam kantor tersebut  habis  terbakar. Polisi masih menyelidiki penyebab  kebakaran kantor   kepegawaian tersebut.

  Kapolres Mappi AKBP Damianimus Edi Susanto saat dihubungi lewat  telepon selulernya beberapa saat setelah  kejadian tersebut membenarkan. Kronologi  kejadiannya, ungkap Kapolres, berawal saat  saksi pertama bernama Putu  Arya Sudarsana (48) di rumahnya jalan Saham, menerima kunci  kantor yang diantar oleh petugas jaga kantor sebanyak 4 orang yang sudah terjadwal  untuk melakukan tugas jaga pada malam hari di Kantor BKPSDM.

   Kemudian sekitar pukul 07.45 WIT, saksi menerima informasi dari seorang tukang ojek yang tidak dikenalnya lewat di depan rumahnya  bahwa terdapat kepulan asap di Kantor BKPSDM . Kemudian saksi  langsung menuju TKP dan melihat kepulan asap tebal dari dalam BKPSDM. Lalu saksi Putu Arya dibantu saksi  kedua Jimmy Gemitra Rerungan (34) dan masyarakat sekitar TKP membuka pintu kantor  dengan keadaan pintu sudah sangat panas.

   “Setelah  pintu terbuka, terlihat api sudah sangat besar di dalam ruangan dan sudah membakar habis semua properti maupun berkas-berkas di dalam ruangan tersebut,” kata Kapolres.

  Mobil pemadam kebakaran  milik Pemkab Mappi  tiba di TKP sekitar pukul pukul 08.25 WIT  dan langsung berusaha memadamkan api dibantu masyarakat  setempat secara gotong royong memadamkan api. Menurut Kapolres, api  berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian atau  sekitar pukul  09.40 WIT.

   Setelah api berhasil dipadamkan, lanjut Kapolres, pihaknya melalui  unit Inavis Satuan Reserse Kriminal memasang  police line agar  masyarakat atau pihak lain masuk  ke dalam areal TKP dalam rangka penyelidikan. ‘’Sampai sekarang, belum diketahui penyebab  kebakaran. Kami masih melakukan penyelidikan atas kebakaran  ini,’’ tandas Kapolres  Damianimus Edi Susanto. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *