Polisi Masih Kesulitan Identifikasi Dua Pelaku Curas

AKP Agus Siswanto (Foto:Denny/ Cepos)

WAMENA-Polsek Wamena Kota masih kesulitan dalam melakukan indentifikasi terhadap pelaku tindak pidana pencurian dan kekerasan yang terjadi di Jalan Thamrin Wamena terhadap korban Abdul Wahid dua minggu lalu. Sebab, korban sendiri tak mengenal pelaku serta pada saat kejadian itu tak ada saksi lain selain korban dan pelaku.
“Kami sudah melakukan pemeriksaan kepada saksi korban, namun kami hanya mendapatkan ciri-ciri dari dua pelaku itu, sementara untuk indentifikasinya masih sulit sebab kejadian itu dilakukan pada malam hari dan lokasinya juga gelap, dan tak ada saksi lain yang melihat,” ungkap Kapolres Wamena Kota AKP Agus Siswanto, kepada Cenderawasih Pos, Rabu (10/3) kemarin.
Menurutnya, pelaku jambret dan curas di Wamena ini pelakunya banyak sehingga dibutuhkan saksi yang cukup untuk membantu kepolisian untuk mengetahui siapa pelakunya. Sementara meskipun saksi korban sudah memberikan ciri-ciri dua pelaku, tetapi itu belum cukup untuk mengetahui siapa pelakunya.
“Kami sendiri merasa apabila ada CCTV yang ditempatkan di jalan itu sangat membantu kepolsian untuk mengungkap pelaku kejahatan, namun di tempat kejadian perkara kemarin itu tidak ada CCTV, sehingga mungkin ada kerjasama pemerintah menempatkan CCTV di wilayah yang rawan terjadi aksi kejahatan dalam Kota Wamena,”jelas Agus Siswanto.
Kata Kapolsek Wamena Kota, apabila ada CCTV di wilayah yang rawan akan kejahatan itu, kepolisian bisa melakukan monitor dan memastikan pelaku dari rekaman CCTV itu untuk ditindak lanjuti. Ia juga mengaku curas dan jambret ini memang sering kali terjadi di dalam Kota Wamena , sehingga kegiatan perimbangan yang dilakukan.
“Kami dibantu Polres Jayawijaya untuk menurunkan personel di waktu -waktu dan tempat tertentu untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan, Polsek Wamena Kota sendiri sore hari sudah menempatkan personel di beberapa titik,” katanya.
Ia juga menyatakan penempatan anggota di titik -titik yang dianggap rawan kejahatan jalanan juga dilakukan kegiatan Patroli dan Hunting dari Polres Jayawijaya, sementara untuk razia kita berhasil amankan 10 kendaraan tanpa surat -surat.
“Kita kembalikan beberapa unit karena ada surat -surat kepemilikian yang lengkap, sementara yang tidak memiliki surat -surat kita tahan dan akan dilakukan pemeriksaan apakah kendaraan hasil curian atau bukan,” tambahnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *