Jangan Sampai Rumah Ibadah Jadi Klaster Penularan Baru

Pdt. Hein Carlos Mano ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Ketua GKI Klasis Port Numbay, Pdt. Hein Carlos Mano, menjelaskan bahwa gereja sangat ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan di tengah pandemi Covid 19. Kata Pdt. Mano, pihaknya tidak menginginkan sampai terjadinya klaster baru di tempat ibadah akibat penerapan protokol kesehatan yang tidak dilakukan secara baik.

“Gereja secara ketat melaksanakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan. Jangan sampai tempat ibadah menjadi klaster penularan baru, yang pada akhirnya bisa membuat kita jadi susah,” terang Pdt. Hein Carlos Mano, Rabu (11/3) kemarin.

Demikian, sebagaimana yang telah disampaikan Badan Pekerja AM Sinode GKI di Tanah Papua, semua jemaat diharapkan untuk dapat mengikuti penerapan protokol kesehatan secara baik dan ketat dalam peribadatan di gereja.

“Dalam hal ini ini mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, jaga jarak, mencuci tangan, memakai masker. Jemaat yang datang beribadah di gereja juga dibatasi jumlahnya, yakni hanya 50 persen dari daya tampung rumah ibadah. Diharapkan semua jemaat mengikuti penerapan protokol kesehatan untuk kebaikan, kenyamanan, dan keselamatan kita semua,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *