Hadapi KKB Dengan Pendekatan Kemanusiaan

Irjen Pol. Mathius D Fakhiri  (Foto:Elfira/Cepos)

Transformasi Polri Melalui 16 Program Prioritas Kapolri di Polda Papua

JAYAPURA- Commnende Wish Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dengan beberapa poin-poin kebijakan prioritas yakni melaksanakan transformasi Polri melalui 16 program prioritas Kapolri di Polda Papua dengan bersungguh-sungguh dan implementasikan.
Penegakan hukum yang mengedepankan restorative justice, turun langsung ke lapangan dalam menyelesaikan masalah (On The Spot). Penguatan organisasi dengan membangun kesatuan terdepan yang menjamin rentang kendali pelayanan lebih efektif Polsub atau Polsek Pedalaman dan pulau terluar.
Mengutamakan pemenuhan anggaran yang semestinya diterima ujung tombak pelayanan public, menghadapi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan Kelompok Separatis Politik (KSP) dengan pendekatan kemanusiaan.
Antisipasi berita hoax dan ujaran kebencian dengan transparasi publik dan publikasi yang efektif, merubah mindset masyarakat terhadap Polda Papua dengan menampilkan sosok Polisi yang melayani di tengah masyarakat.
“Rekrutmen Ba Polri khususnya Polda Papua berorientasi pada pencapaian local Boy For The Local Job melalui kebijakan affirmatif,” ucap Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D Fakhiri pada acara Commander Wish Kapolda Papua kepada personel Polda Papua.
Sementara itu, Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto mengatakan, Binmas Noken adalah sarana untuk membangun komunikasi antara Polisi bersama masyarakat. Karena dengan Binmas Noken, kita bisa mempunyai kapasitas untuk mendukung, memberi dan mengajari masyarakat.
“Para Kapolres bisa membunyikan Binmas Noken yakni Polisi Pi Ajar dengan melibatkan kolaboratif action sebanyak sebulan sekali. Yang terpenting adalah kita bisa melaksanakan program prioritas Kapolri dengan baik,” pungkasnya. (fia/nat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *