Dukung Pelayanan Pendeta GIDI, Bupati RHP Bagi Baju Batik Gratis

Bupati Ricky Ham Pagawak mengenakan baju batik kepada salah seorang hamba Tuhan di Gedung Power Erickson, Distrik Bokondini Kabupaten Tolikara, Kamis (11/3) kemarin. (Foto:Humas Pemkab Mamteng)

Juga Bantu Dana bagi 14 Klasis di Wilayah Bogo

BOKONDINI-Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak (RHP) mendukung penuh pelayanan para pendeta GIDI yang berada di Wilayah Bogo.
Bentuk dukungan itu diberikan lewat sumbangan baju batik kepada para pendeta yang diserahkan langsung Bupati Ricky Ham Pagawak di sela-sela Konferensi Klasis Bogoga Ke-12 bertempat di Gedung Power Erickson, Distrik Bokondini Kabupaten Tolikara, Kamis (11/3) kemarin.
Bupati RHP menyerahkan secara simbolis sekaligus mengenakan baju batik kepada pendeta dari empat belas klasis di Wilayah Bogo. Pada kesempatan yang sama Bupati RHP juga menyerahkan bantuan dana bagi 14 klasis dan Wilayah Bogo.
Ke-14 klasis itu masing-masing Klasis Aiwa, Bogoga, Kambome, Iluga, Egiyam, Iwo, Asbol, Lembah Baliem, Koma, Eragayam, Winam, Kira, Taria, Kambo dan Wilayah Bogo.
Bupati RHP mengatakan, pihaknya selalu memberikan perhatian kepada gereja. Sebab pemerintah menyadari bahwa kabupaten hadir karena rekomendasi gereja dan didoakan seluruh hamba Tuhan.
“Pemerintah punya kewajiban mendukung penuh gereja melalui program seperti konferensi Klasis Bogoga seperti yang saat ini digelar, pembangunan rumah ibadah, peningkatan sumberdaya manusia yang ke depannya menjadi kader. Ini rutin dilakukan setiap tahun,”ujarnya.
Lebih jauh, Bupati RHP mengatakan, pembagian baju batik ini merupakan bagian untuk melengkapi kebutuhan para hamba Tuhan yang ada di Wilayah Bogo. ”Baju Batik untuk pendeta GIDI jumlahnya mencapai hampir 2000-an,”katanya.
Bahkan tidak hanya di wilayah Bogo, namun seluruh pendeta GIDI di Wilayah Port Numbay, Jasumbas, Pantura,Cycloop, termasuk dari dedominasi lain seperti GKI, Baptis, Kingmi, Katolik dan GBI.
“Kita lihat hamba Tuhan yang ada, hidup dengan keterbatasan, maka pemerintah Mamberamo Tengah dalam tahun ini telah menyiapkan kain batik dan juga celana. Saat ini kita baru menyerahkan baju, sedang celana dalam proses penjahitan,”katanya.
Ketua GIDI Wilayah Bogo Pdt. Gad Yikwa menyampaikan, terima kasih kepada Bupati Mamberamo Tengah yang secara terus menerus memberikan perhatian bagi gereja baik dengan memberikan baju batik maupun bantuan dana rutin setiap tahunnya.
“Sebagai orang tua dan pimpinan wilayah merasa beryukur dan bangga karena anak kami menolong kami berupa uang maupun pakaian, semuanya ini, kami dari pihak gereja menyampaikan terima kasih.Harapan kami, Tuhan akan membalas dalam program dan pelayanan sebagai bupati, dimana pun dia pergi, pasti Tuhan menyertai,”ujarnya.(Humas/reis/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *