BTM Minta Pelaku Usaha Jalankan Prokes dan Dukung Vaksinasi

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano,MM. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., meminta  semua pelaku usaha di Kota Jayapura untuk tetap sabar dan optimis, bahwa wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir dengan adanya vaksinasi Covid-19. Untuk itu semua pelaku usaha diminta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain itu, supaya pelaku usaha tetap eksis dalam berjualan, wali kota meminta masyarakat Kota Jayapura mengutamakan pembelanjaan produk lokal yang ada di Kota Jayapura, supaya perputaran uang dan ekonomi tetap berjalan baik.

“Saya harap masyarakat Kota Jayapura dan pelaku usaha tetap sinergi. Dengan masih adanya virus Corona, pelaku usaha tetap bisa eksis berjualan, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dan masyarakat tetap membeli produk lokal yang dijual para pelaku usaha. Tetap belanja di pasar, toko, supermarket, kios dan lainnya tanpa harus berbelanja dengan mendatangkan barang dari luar yang sekarang ini sudah semakin mudah,’ungkapnya, Rabu (10/3).

Wali Kota juga berharap,   tahun 2021 dengan adanya vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan tahap pertama untuk tenaga kesehatan diharapkan mampu membantu memutus mata rantai Covid-19. Para Nakes sudah ada kekebalan tubuh dan di tahap dua ini diberikan kepada pelayanan publik dan tentu harus berjalan maksimal.

“Saya juga minta dukungan dari pelaku usaha dan masyarakat dengan adanya vaksinasi Covid-19 untuk selalu didukung dan jangan mudah terpengaruh isu yang menyesatkan atau berita hoax,’’katanya.

Selain itu,  supaya pelaku usaha juga bisa lebih tetap bertahan, maka  pelaku usaha diminta terus mempromosikan produk jualannya di tengah pandemic Covid-19.

Pelaku usaha lokal bisa menjual produknya secara online supaya lebih banyak yang tahu. Untuk pelaku usaha yang berjualan di bidang makanan dan minuman tetap harus bisa lebih gencar promosi dan masyarakat harus punya rasa empati dan kepedulian dalam membeli sendiri produk lokal.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *