Tak Perlu Jauh-jauh ke Kota Lagi

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,didampingi Plt. Disdukcapil Kota Jayapura Andi Rahmiwati dan Kadistrik Muara Tami Supriyanto, S.STP.,MAP., melihat pelayanan pencetakan e-KTP gratis di Kantor Distrik Muara Tami yang dilaunching Selasa (9/3) kemarin. (FOTO: Priyadi/Cepos)

Masyarakat Muara Tami Bisa Cetak E-KTP di Kantor Distrik

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., melaunching pelayanan cetak e-KTP gratis di Distrik Muara Tami Kota Jayapura.
Wali kota merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada Kepala Distrik Muara Tami yang telah totalitas memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah perbatasan karena launching tersebut baru pertama kali dilakukan di Distrik Muara Tami.
Untuk itu, Wali Kota berharap warga bisa memanfatkan pelayanan ini dengan baik, warga di perbatasan juga memiliki E-KTP semua. Selain itu, adanya pelayanan pencetakan E-KTP gratis warga di wilayah perbatasan tidak perlu jauh -jauh lagi dalam mengurus E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura, karena lebih hemat waktu, tenaga dan biaya.
Dan ditegaskan kepada petugas yang melayani warga diminta jangan minta imbalan dengan pungut biaya dengan alasan apapun karena ini gratis. “Inilah wujud perhatian Pemkot dalam memberikan pelayanan kepada warga, walaupun masyarakat tinggal di daerah perbatasan RI-PNG Skouw tetap selalu diperhatikan dengan baik, apakah dalam kesejahteraannya, pembangunannya, pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan,”ungkapnya, Selasa(9/3)kemarin.
Di tempat sama, Kepala Distrik Muara Tami Supriyanto, S.STP.,MAP., mengatakan, launching pelayanan cetak e-KTP gratis di Distrik Muara adalah bentuk pelayanan pemerintah dalam mendekatkan diri kepada masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG di Skouw, sehingga masyarakat semua bisa memiliki E-KTP lengkap, karena dengan memiliki E-KTP warga tetap akan dilayani dengan baik dalam mengurus keperluanya yang membutuhkan E-KTP.
Ditambahkan, melalui pesan Wali Kota supaya pelayanan tetap harus maksimal dan tidak membedakan serta tidak boleh dipungut biaya karena gratis, tetap akan dilakukan dan untuk pelayanan terkait SDM, alat penunjang maupun jaringan dan lainnya sudah disiapkan karena Distrik Muara Tami sudah siap sehingga diberikan tanggung jawab untuk bisa mencetak E-KTP sendiri.
Dan dalam rangka HUT Ke-111 Kota Jayapura Kadistrik berharap Kota Jayapura bisa semakin maju, modern, dan masyarakatnya sejahtera serta terus terjaga Kamtibmasnya.
Sementara itu, Plt. Kadisdukcapil Kota Jayapura Andi Rahmiwati mengatakan, launching layanan cetak E-KTP yang dilakukan di Distrik Muara Tami adalah bagian dari sebagian kelimpahan kewenangan yang diberikan Disdukcapil Kota Jayapura ke Distrik Muara Tami, sehingga bagi warga yang ingin mencetak E-KTP sudah bisa termasuk ada E-KTP rusak bisa diganti, namun sepanjang ada perubahan data tetap berhubungan langsung Dinas Dukcapil dan untuk stok blangko tidak masalah di Distrik Muara Tami tahun ini diberikan 500 keping blangko E-KTP dengan mekanismenya berita acara hibah blangko dari Disdukcapil dan tetap melakukan laporan karena Disdukcapil juga lakukan evaluasi monitoring juga. (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *