Tahun ini, Ruas Jalan Komba-Kehiran Ditingatkan

Kondisi ruas Jalan Komba- Kehiran yang tahun ini rencananya akan ditingkatkan.Foto ini diambil, Selasa (9/3). (FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura melalui Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura telah merencanakan peningkatan pekerjaan jalan Komba hingga Kehiran dan GOR Toware. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayapura, Alphius Toam ketika dikonfirmasi media ini melalui sambungan telepon, Selasa, (9/3) kemarin.
Alphius menjelaskan, selain ruas jalan tersebut, pihaknya juga akan meningkatkan pekerjaan ruas jalan Toware menuju Patouw. Dimana ruas jalan itu juga belum pernah diaspal.
“Tahun ini, sesuai perencanaan kita, untuk peningkatan pekerjaan ruas jalan akan dilakukan di jalan Komba menuju Kehiran dan dari Toware menuju Patouw,” kata Alphius Toam.
Dia menjelaskan, peningkatan pekerjaan jalan Komba-Kehiran ini, selain karena kondisi ruas jalan itu sudah sangat rusak parah, juga jalan itu nantinya akan digunakan untuk akses menuju salah satu venue PON yang ada di Kabupaten Jayapura yaitu GOR Toware yang terletak di Kampung Toware, Distrik Waibu. Saat ini kondisi ruas jalan itu memang sudah rusak parah dan sering dikeluhkan oleh masyarakat. Pemkab mengakui, ruas jalan itu seharusnya sudah dikerjakan pada 2020 lalu, namun karena adanya pergeseran anggaran akibat wabah pandemi Covid-19, sehingga kegiatan itu terpaksa tidak bisa dilaksanakan.
Lebih lanjut Alphius menjelaskan, peningkatan pekerjaan ruas jalan tersebut seharusnya dilakukan bersamaan dengan penataan lainnya seperti trotoar dan saluran drainase.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *