Rencana Buka Universitas Politeknik Pariwisata

Yemin Weya ( foto: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Guna meningkatkan SDM Pariwisata di Papua, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Papua rencana membuka salah satu Universitas Politeknik Pariwisata di Papua, khususnya di Jayapura.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua, Yemin Weya mengatakan, pembangunan Universitas Politeknik Pariwisata di Papua ini merupakan bentuk dari peningkatan SDM di Papua.
“Kami melihat potensi alam, dunia pariwisata dan kebudayaan di Papua sangat beragam. Oleh karena itu sangat penting untuk dikelola dengan baik dan perlu SDM yang bisa mengembangkan pariwisata di Papua, yang harusnya merupakan Orang Asli Papua (OAP),”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (9/3).
Diakuinya, pengembangan pariwisata itu sangat penting. Untuk itu dibutuhkan Orang Asli Papua yang mendukung pengembangan wisata tersebut.
Dirinya berharap, pembangunan universitas ini bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Universitas tersebut akan dimulai di Waena Museum Negeri Papua. Ini merupakan universitas yang dikelola oleh Kementerian Pariwisata langsung.
“Kampus ini kami peruntukan untuk pengembangan pariwisata di Papua,” tandasnya.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *