PW: Mimpi Saya Papua Jadi Gudang Atlet Nasional

Penyerahan bendera PBVSI dari Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw kepada pejabat Ketua PBVSI yang baru Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, di Mapolda Papua, Selasa (9/3). (Foto:Elfira/Cepos)

PON 2021 Papua

#Sertijab Ketua Umum PBVSI

JAYAPURA- Serahkan jabatan Ketua Umum PBVSI Provinsi Papua kepada Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw (PW) tegaskan Papua harus menjadi gudangnya atlet nasional untuk ivent Internasional

“Mimpi saya papua menjadi gudang atlet nasional, tidak perlu meributkan sesuatu yang tidak penting mari kita buat prestasi. Sehingga dimanapun orang Papua berada dikenal dengan prestasi,” ucap Waterpauw usai sertijab Ketua Umum PBVSI Provinsi Papua di Aula Rupatama Polda Papua,” Selasa (9/3
Dikatakan, dalam upaya pengembangan dan peningkatan prestasi atlet menghadapi PON XX Tahun 2021 di Papua dimulai dari kepengurusan, karena tugas pengurus adalah mengurusi hal yang berkaitan dengan kepemimpinan organisasi.
“Hal yang paling terutama adalah menyangkut kebutuhan latihan para Atlet untuk menyiapkan secara maksimal guna menghadapi pertandingan mulai dari tingkatan lokal hingga internasional,” ucapnya
Menurutnya, Bola Voli di tanah Papua sudah cukup kompak, bersatu dan memiliki rasa kebersamaan. Ia berharap para pengurus tetap memberikan support kepada atlet putra-putri baik Voli Indoor maupun Voli Pasir.
Dikatakan, dengan segala persiapan yang matang maka bukan hal mustahil atlet-atlet Papua akan mendapatkan hasil maksimal pada PON XX Tahun 2021 dan event besar lainnya, serta diharapkan papua menjadi gudang atlet berprestasi.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, dalam menghadapi PON XX Tahun 2021 yang akan diselenggarakan di Papua, dirinya selaku Ketua PBVSI yang baru akan mengecek segala kesiapannya.
“Untuk para atlet PON Bola Voli saat ini sedang melakukan Trainning Center di beberapa tempat yakini di Povinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Bali,” ucapnya.
Lanjutya, kita harus fokus dan sungguh-sungguh mempersiapkan para atlet yang akan bertanding, serta menunjukkan bahwa papua dalam olahraga bola voli bisa berprestasi dan menjadi yang terbaik yakini juara 1 voli indoor maupun outdoor.
“Saya berharap bola voli Papua dapat berkiprah di kancah nasional maupun Internasional,” harapnya.
Di tempat yang sama, Sekertaris Koni Provinsi Papua Kenius Kogoya mengatakan, penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 bahwa Papua dengan segala kekurangan yang kita miliki merupakan tantangan tersendiri.
“PBVSI merupakan salah satu olahraga prioritas kita, dalam Cabor ini Papua bisa meraih minimal dua emas. Perlu kerja keras supaya target yang diharapkan tidak mustahil jadi kita persiapkan dengan matang,” ungkapnya.
Dikatakan, segala kebutuhan yang dibutuhkan para atlet untuk berlatih dari Koni Provinsi Papua sudah disiapkan dan dipenuhi, para atlet harus berlatih dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil terbaik untuk mengharumkan nama Papua di Kancah Nasional. (fia/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *