Fokus 20.000 Dulu, Sisanya Bertahap atau Cari Kerjaan Lain

JAYAPURA –Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal sangat mengapresiasi upaya BKN Pusat yang telah menyempatkan diri memberikan bimbingan bagi pemerintah Provinsi Papua, terkait penerimaan pegawai di Papua.
“Kami juga berterima kasih atas kebijakan dari Kemenpan RB yang telah menambah kuota honorer di Papua yang tadinya sebanyak 12.000 menjadi 20.000 honorer, meski pada kenyataanya jumlah tersebut melonjak jadi 60.000,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (9/3).
Diakuinya, 60.000 honorer ini tidak menjadi masalah bagi Pemprov. Hal ini membuktikan keinginan masyarakat untuk bekerja cukup banyak. Hanya saja jumlah tersebut tidak dibisa dipaskan semuanya diterima.
“Kita fokus dulu untuk para honorer yang sudah lama bekerja. Ada kriteria-kriteria khusus yang harus kita lihat, penerimaan ini akan dilakukan bertahap jadi tidak semuanya harus diterima sekarang,” ungkapnya.
Lanjutnya, jika kuota yang diisi sudah terpenuhi maka sisa tenaga honorer yang belum mendapatkan SK akan dilakukan bergilir.
“Atau kalau tidak mereka bisa mencari pekerjaan yang lain, tidak mesti harus menjadi ASN semua, masih banyak pekerjaan di luar dari itu,” terangnya. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *