Vaksinasi Tahap 2 Mulai Dilakukan

Suasana pelaksanaan vaksinasi tahap 2 yang disuntikan bagi lansia di Puncak Jaya, belum lama ini, (Foto: dr. Aaron for Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan dijalnaknanya vaksin tahap ke 2, yang dilakukan serentak pada minggu pertama di bulan Maret, nampak mulai dilakukan dengan sasaran utama Lansia dan Pelayan Publik.
dr. Aaron Rumainum, M.Kes., Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua, menjelaskan, khusus untuk beberapa daerah di Papua sudah dilakukan vaksin tahap ke-2.
“Untuk beberapa daerah seperti Asmat, Puncak Jaya dan Timika sudah dilakukan, bisa dibilang semua Kabupaten/kota di Papua sudah melaksanakan vaksinasi tahap ke-2 pada awal minggu pertama bulan Maret,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (9/3) kemarin.
Diakuinya, target vaksinasi akan dilakukan dari Maret- Juni, yang mana target total sasaran vaksinasi sebanyak 2.200.620 jiwa, untuk vaksinasi tahap 2, Petugas public sebanyak 289.919, sementara lansia sebanyak 252.800.
“Populasi vaksinasi, tahap 2, petugas public sebanyak 115.404, sementara lansia sebanyak 362.084 jiwa,” terangnya.
Diakuinya, khusus untuk Timika yang sudah pihaknya lakukan, sasaran vaksinasi awal 209 orang, kunjungan 309 orang, sceaning 309 orang dan vaksinasi 307 orang, lanjutnya untuk Timika sasaran utamanya merupakan TNI AD.
Lanjutnya, pada dasarnya data semua daerah belum rampung, namun untuk diketahui vaksinasi tahap 2, sudah dimulai untuk semua daerah di Papua. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *