Data Terkonfirasi Alami Penurunan 32 Kasus

dr. Silwanus Sumule (gratianus silas/cepos)

JAYAPURA – Masih berkaitan dengan jumlah penambahan pasien terkonfirmasi Covid-19, namun kali ini penambahan jumlah terkonfirmasih dibawahy dari biasanya yakni 32 orang.
Berdasarkan data Satgas Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, jumlah terkonfirmasih per Senin (8/3) lalu sebanyak 32 kasus.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule SpOG(K) menjelaskan, meski penambahan ini lebih sedikit menurun dari jumlah sebelumnya yakni 60 kasus, namun tetap harus diantispasi. Menurtnya ini terbilang sedikit disbanding hari biasanya setiap harinya rata rata lebih dari 50 orang.
“Data sebelumnya total jumlah terkonfrmasi mencapai 18.847 naik menjadi 18.879 kasus, sementara untuk pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan jika sebelumnya pasien yang sembuh sebanyak 16.431, kini naik menjadi 16.527,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Selasa (9/3) kemarin.
Lanjutnya, sementara untuk pasien yang dirawat juga mengalami penurunan, yaitu dari 2.050 menjadi 1.984 atau sebesar 10,5 persen dan untuk pasien yang meninggal dikarenakan Covid-19 sebanyak 368 pasien atau sebanyak 1,9 persen dibawa angka nasional.
“Yang artinya jumlah terkonfirmasi Covid 19 masih mengalami peningkatan, jumlah kematian juga terus mengalami penigkatan, hal ini membuat kita harus lebih waspada,” terangnya.
diakuinya, meski perkembangan covid-19 di Papua masih dibawah angka nasional, namun tidak boleh dibiarkan, semua masyarakat harus sadar dan disiplin akan menjalankan prtotokol kesehatan karena setiap hari jumlah terkonfirmasih terus bertambah. (ana/gin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *