Anak Yatim Bisa di Posisi Tertinggi Polri

PAMIT: Komjen Pol. Paulus Waterpauw saat berpamitan dengan tokoh agama di Masjid Raya Baiturrahim Provinsi Papua, Selasa (9/3). ( FOTO: Elfira/Cepos)

Paulus Waterpauw Pamit ke Tokoh Agama

JAYAPURA-Komisaris Jenderal (Komjen) Pol. Paulus Waterpauw menemui toloh agama  dan anak yatim sebelum meninggalkan Papua dan bertolak ke Jakarta untuk menjalankan tugas barunya sebagai Kabaintelkam di Mabes Polri.

Mantan Kapolda Papua ini berharap anak-anak yatim Papua dapat berada di posisi tertinggi di Kepolisian Daerah Papua. Ia juga mengingatkan terkait dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kita sedang waspada dengan virus yang telah memakan banyak korban, sehingga harus menjaga imun tubuh dan mematuhi prosedur protokol kesehatan karena keadaan ini sudah sangat berbeda,” ucap Waterpauw saat berkunjung di Masjid Raya Baiturrahim Provinsi Papua, Selasa (9/3).

Dirinya juga menitipkan pesan kepada Ketua MUI dan tokoh-tokoh umat untuk membicarakan ini dan mengikuti vaksinasi. Karena Presiden Jokowi sudah memberikan contoh dan tauladan untuk semua masyarakat melaksanakan vaksinasi.

“Saya datang sekaligus pamit. Ini kunjungan pertama saya menjabat sebagai Kabaintelkam datang ke masjid. Sebagai pemimpin, lakukan hal-hal yang positif tanpa membeda-bedakan siapa kita,” kata Waterpauw.

Di tempat yang sama, Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengatakan, sebagai Kapolda Papua akan melanjutkan kepemimpinan Paulus Waterpauw di Papua. “Beliau selalu mengatakan kepada saya bahwa di Papua itu kita harus melayani dengan hati dan dengan ketulusan jiwa. Semoga doa dari semua kalangan, beliau bisa mengabdikan diri lagi di tanah Papua,” ucap Kapolda Mathius Fakhiri.

Sementara itu, Ketua umum Masjid Raya Baiturrahim Provinsi Papua Ustadz H Abdul Kahar Yelipele  mengatakan dengan pindah tugasnya Paulus Waterpauw ke Mabes Polri, merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Papua.

“Ada rasa kehilangan dari kami semua, seorang sosok pemimpin bagi kami masyarakat Papua. Beliau orang yang tegas dan mampu menyelesaikan konflik-konflik di tanah Papua dan merupakan sosok figur orang Papua yang terbaik,” terangnya.

Menurutnya, dengan kepemimpinan Waterpauw semasa menjabat sebagai Kapolda Papua dalam memberikan keamanan dan rasa nyaman kepada masyarakat di tanah Papua, sangat terasa. Dengan begitu banyak masalah-masalah yang ada di Papua dan mampu diselesaikan dengan baik dan tuntas.

Dalam silaturahmi bersama para tokoh tersebut, Kabaintelkam dan Kapolda menyerahkan tali asih secara simbolis kepada Pewakilan Masjid Raya Baiturrahim, Perwakilan Muslim Wamena Angkasa Rahman Yelipele dan Perwakilan Pondok Pesantren Hidayatullah Iwin. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *