Usulkan Empat Atlet Bermotor Masuk PON XX 

Charles Gomar ( foto: Sulo/Cepos)

IMI Merauke

MERAUKE- Pengurus IMI Kabupaten Merauke mengusulkan 4 nama  atlet untuk masuk dalam daftar atlet yang akan mewakili Papua pada PON XX   bulan Oktober mendatang.

Ketua Pengkab IMI Kabupaten Merauke Charles Gomar mengungkapkan, bahwa  sejak tahun lalu pihaknya  mendengar hanya 1 atlet balap asal Merauke yang masuk dalam daftar atlet PON mewakili Papua   atas nama Reno untuk kelas cros.

Namun pada pertemuan dengan Ketua IMI Papua di Jayapura baru-baru ini,   pihaknya menyampaikan dengan beberapa pertimbangan. Pertama bahwa lintasan ini ada di Merauke sebagai tuan rumah PON XX tahun 2021.   Berikut lagi pada saat ivent  nanti motor yang dipakai adalah semua motor standar.

‘’Jadi menurut pendapat kami bahwa atlet kalau sering main di sirkuit    sendiri dia hafal dan kemungkinan besar akan menang ketimbang yang baru tahu,’’ jelasnya.

  Karena itu, jelas Charles Gomar, pihaknya mengusulkan 4 nama masuk ke IMI Papua. Tambahan 3 atlet  yakni  Rivano Krisna Emilon, Acok Salam dan Rudi Atmajaya. Sebenarnya, kata Charles Gomar, ada beberapa nama lagi yang pihaknya dorong masuk seperti Ronal di  road race dan motor cross.

‘’Dua  pembalap yunior juga kita coba masukan. Mudah-mudahan  setelah tim PON Papua bisa home base di Merauke. Karena  bupati Merauke  sudah ditunjuk sebagai manager PON Papua, maka kita bisa memasukan atlet kita  untuk latihan bersama dan kita bisa perkembangan mereka. Mudah-mudahan target kami  di setiap  2 cabang motor cross dan road race ini bisa  lebih dari 1 pembalap asli Merauke masuk ke sana,’’ terangnya.

  Untuk latihan sendiri, kata  Charles Gomar akan dimulai bulan April mendatang. Sementara itu, Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT, meminta kepada atlet balap asal Merauke yang akan  mewakili Papua pada PON  XX mempersiapkan diri dengan baik melalui latihan sehingga mendapatkan emas pada kegiatan 4 tahunan tersebut  bisa terwujud. (ulo/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *