Polresta Jayapura Kota Antisipasi Polemik Partai Demokrat

Kombes Pol Gustav R Urbinas ( FOTO: Elfira/Cepos)

JAYAPURA-Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya keributan terkait polemik Partai Demokrat, sebanyak 100 personel Polresta Jayapura Kota diterjunkan untuk melaksanakan patroli di wilayah Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R Urbinas mengatakan, 100 personel Polresta Jayapura Kota tersebut melaksanakan patroli sejak pagi hingga malam hari mulai dari Kota Jayapura, Jayapura Utara, Abepura hingga heram.

“Kita sudah melakukan pengawasan secara terus menerus termasuk saat mereka melakukan  kegiatan penyampaian aspirasi di kantor Sekretariat DPD Partai Demokrat, Sabtu (6/3),” ucap Kapolresta saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Senin (8/3).

Lanjut Kapolresta, pengawasan tersebut supaya dalam batas-batas aturan yang berlaku. Terutama kegiatan masyarakat dalam situasi pandemi dan semua diharapkan berjalan baik. “Kedepan kita akan monitor terus terkait persoalan partai tersebut di wilayah Papua khususnya Kota Jayapura yang menjadi wilayah hukum kami,” tuturnya.

Terkait antisipasi kemungkinan keributan apabila pengurus hasil Kongres Luar Biasa (KLB) buka sekretariat di Papua, jika ada keributan pihaknya akan memberikan peringatan dan waktu untuk kegiatan tersebut segera bisa selesai dan jumlahnya juga tidak banyak. “Apabila ditemukan melewati dari imbauan kita, maka dengan terpaksa kami bubarkan dengan mengamankan,” tegasnya.

Kapolresta juga menyampaikan bahwa wilayah hukumnya saat ini aman dan kondusif dimana aktivitas warga dan pertokoan berjalan seperti biasa. Ia juga menghimbau agar warga tidak mudah percaya sama informasi yang belum pasti kebenarannya. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *