Permintaan Laptop dan Komputer Mulai Meningkat

Karyawan Toko Abekom saat melayani customer melihat-lihat laptop, Senin (8/3) kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA- Permintaan laptop, komputer dan aksesoris pendukungnya di sejumlah toko laptop dan komputer di wilayah Jayapura pada tahun 2020 memang mengalami penurunan. Hal ini juga dirasakan Toko Abekom, Rinokom dan Syalom Computer.

“Permintaan laptop, komputer dan aksesoris pendukung pada bulan Maret hingga Oktober 2020 turun sampai 40 persen, akibat adanya wabah Covid-19. Namun pada bulan November 2020 hingga saat ini sudah mulai bagus karena dengan adanya new normal dan permintaan sudah mulai meningkat,’’ungkap Samuel karyawan di Abekom, penjual laptop, komputer dan aksesoris pendukung lainnya di Abepura, Senin (8/3).

Samuel mengakui, pada bulan Maret hingga Oktober 2020 terasa sekali penurunan penjualan karena biasanya dari instansi pemerintah banyak yang membeli laptop dan komputer,  tapi saat itu kurang termasuk dari kalangan perkantoran.

Walaupun demikian, pihaknya tetap eksis dalam penjualan karena saat ini dengan adanya wabah Covid-19 memang komputer dan laptop sangat dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan selama di rumah.

“Untuk harga kita belum ada kenaikan, masih tetap karena ini juga tergantung dari distributor. Hanya saja memang stok cukup terbatas karena barang seperti ini pengirimannya  juga tidak sembarangan,’’jelasnya.

Diakui, di tengah persaingan banyaknya toko penjual laptop, komputer di Kota Jayapura tentu tetap menjadi perhatian tokonya untuk terus memberikan pelayanan maksimal. Termasuk  menjaga stok dan selalu mendatangkan produk baru karena masyarakat di Kota Jayapura juga selalu mengikuti perkembangan.

Sementara itu, untuk penjualan laptop, komputer di Rinokom Padang bulan di tahun 2020 juga mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, namun di tahun 2021 dipastikan penjualan laptop dan komputer mengalami peningkatan. terutama permintaan dari kalangan pelajar maupun pegawai di kantoran dan lainnya.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *