Penjualan Bahan Bangunan di Multi Bangunan Stabil

Store Manager Toko Multi Bangunan Abepura Chiko Murdani didampingi karyawan, saat melayani customer melihat granit di Toko Multi Bangunan Abepura, Senin (8/3). ( FOTO:  Priyadi/Cepos)

Terbantu  Pembangunan Venue PON dan Perumahan

JAYAPURA-Penjualan bahan bangunan di Toko Multi Bangunan pada tahun 2020 relatif stabil.  Adanya wabah Covid-19 tidak berpengaruh pada penjualan,  karena tahun 2020 lalu permintaan bahan bangunan masih terbantu adanya pembangunan venue PON di wilayah Jayapura dan sekitarnya, walaupun  jumlah pengunjung berkurang akibat pembatasan waktu.

Store Manager Toko Multi Bangunan Abepura Chiko Murdani mengatakan, penjualan bahan bangunan di tahun 2020 lalu masih  bagus,  namun untuk dua bulan awal tahun 2021 yaitu Januari dan Februari 2021 belum terlihat bagus di pasar.

  Informasi yang ia dapat salah satunya dana proyek belum turun atau mungkin ada realokasi dana, sehingga permintaan bahan bangunan belum maksimal.

  “Permintaan bahan bangunan 2 bulan ini memang agak kurang kondisi pasar lagi tidak bagus. Belum lagi faktor cuaca kurang bagus karena sering hujan dan ini juga mempengaruhi ke penjualan,’’ungkapnya, Senin (8/3).

Chiko berharap, bulan depan penjualan bisa lebih baik lagi. Apalagi saat ini banyak pembangunan rumah dari developer. Dengan adanya pemerintah memberikan subsidi 0 persen untuk pengambilan kredit rumah,  tentu akan semakin menambah permintaan bahan pembangunan.

  Hal lainnya, untuk memberikan penawaran menarik kepada pengunjung, Toko Multi Bangunan juga selalu memberikan promo spesial dan sampai saat ini harga bahan bangunan juga belum ada kenaikan. Masih kompetitif sesuai harga pasaran dan stok masih aman, walaupun informasinya harga dari importir di Surabaya dan Jakarta rata-rata harga bahan bangunan sudah mengalami kenaikan.  Kemungkinan nanti  jika ada perubahan harga di bulan April 2021.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *