Pelaku Sempat Menarik Uang di ATM Korban

Pelaku pemerkosaan dan pencurian dengan kekerasan berisisial WK (depan tiga dari kiri) bersama beberapa rekannya saat diamankan di Polsek Abepura dalam rangka pengembangan kasus. Dari penangkapan WK polisi mendapatkan barang bukti kendaraan tanpa surat - surat. (foto: GAMEL/CEPOS )

JAYAPURA– Pengembangan kasus pemerkosaan dan curas yang terjadi di Buper Waena masih dilakukan. Dari hasil penyidikan terungkap bahwa setelah memperkosa korban yang berusia 50 tahun, pelaku berinisial WK sempat meminta  mengambil uang serta ATM dan motor milik korban. Polisi sendiri akhirnya mengamankan seorang pria berinisial BI (23) yang membeli motor  korban dari WK. Motor ini dijual WK dengan harga Rp 3 juta.

“Ada uang tunai yang diambil pelaku (WK) dan disitu ATM korban juga diminta. Lalu ada uang Rp 1 juta yang ditarik dari ATM  dan motor korban juga dijual,” kata Kapolsek Abepura, AKP Clift Gerald Duwith, Senin (8/3). Menariknya saat dilakukan penangkapan, disini Polisi juga berhasil menemukan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vxion DS 4847 RH yang setelah ditelusuri ternyata pemiliknya tinggal di Komples Bosowa Kotaraja Grand dengan nama Herman. Disini kendaraan tersebut juga ikut diamankan karena pelaku tak bisa menunjukkan surat – surat kepemilikan.

Dari perbuatan pemerkosaan dan pencurian dengan kekerasan ini pelaku WK dijerat pasal berlapis yakni pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan dengan ancaman hukuman 12 tahun pidana serta pasal pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun pidana. “Nanti akan kami telusuri lagi soal kendaraan yang ditemukan di rumah pelaku dan saat ini WK masih kami tahan sambil terus dilakukan pengembangan baik kepada pelaku BI maupun rekan WK lainnya,” imbuh Kapolsek. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *