Meski Jenuh Harus Tetap Jalankan Prokes

William R Manderi ( foto: Dok Cepos)

JAYAPURA – Perkembangan terkonfirmasi Covid 19 yang terus meningkat, meski juga dibarengi dengan angka kesembuhan yang juga terus bertambah, tentunya menjadi keseriusan Satgas Covid Provinsi Papua menghimbau masyarakat mematuhi protocol kesehatan masyarakat.

Ketua Harian Satgas Covid -19 Provinsi Papua, William R Manderi menjelaskan sesuai dengan surat edaran Gubernur Papua, menindak lanjuti instruksi mentri dalam negeri nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat..

“Sementara di Papua kami menindak lanjuti ini karena perkembangan Covid-19 yang sampai dengan hari ini masih menjadi perhatian khusus bagi kita,” katanya kepada Cenderawasih Pos.

Diakuinya, di Papua pemerintah memberlakukan PDPKM (Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Masyarakat) hal ini merupakan terjemahan dari instruksi Mentri Dalam Negeri.

“Kami berharap masyarakat melihat kondisi yang ada, bisa kembali displin dalam menjalankan protokol kesehatan yang ada, karena kebanyakan masyarakat yang sudah jenuh dengan situasi yang ada untuk dapat kembali meningkatkan kedisiplinannya,” terangnya.

Menurutnya, penggunaan masker, mencuci tangan dan jaga jarak harus terus dilakukan mengingat hal ini merupakan bagian dari pemutusan rantai penyebaran covid-19.(ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *