Aji Santoso Jawab Isu Merapatnya Marinus Wanewar

Marinus Wanewar (kanan) saat membela Timnas U-23 ( foto: Dok Jawa Pos)

Persebaya Surabaya

JawaPos.com – Meski belum ada kejelasan soal status Liga 1 2021, Persebaya Surabaya tetap memperhatikan karier pemainnya. Skuad yang ada saat ini dikontrak sampai Liga 1 selesai. Artinya, para pemain Green Force tidak hanya dikontrak untuk Piala Menpora 2021.

Itulah yang dijelaskan pelatih Persebaya Aji Santoso. Dia menegaskan bahwa skuadnya yang ada saat ini tidak hanya sampai Piala Menpora 2021. ”Kami mengontrak pemain per season. Bukan hanya untuk Piala Menpora,” tegasnya.

Saat ini sudah ada 21 pemain di dalam skuad. Seluruhnya akan dipersiapkan hingga akhir Liga 1. Aji tinggal mencari dua pemain lokal baru lagi. ”Iya, dari komposisi pemain saat ini, kurang striker dan winger saja,” katanya.

Untuk dua slot kosong tersebut, pria asal Malang itu masih mencari. Sebab, dua slot tersebut dibutuhkan untuk persiapan menuju Piala Menpora 2021. ”Memang tidak ada deadline kapan kami harus dapat. Yang jelas secepatnya,” ungkapnya.

Jika dua slot itu terpenuhi, Aji sudah tenang jika memang nanti Liga 1 jadi digulirkan. Persebaya nanti tinggal menambah empat pemain asing. ”Saya kira sudah mencukupi kalau kami dapat striker dan winger. Apalagi, nanti yang ada di timnas kan belum bergabung,” terangnya.

Aji mengakui, saat ini memang banyak isu soal pemain baru. Terutama sebagai pelapis Samsul Arif di lini depan. Mantan pemain Persipura Jayapura Marinus Wanewar dikabarkan menjadi incaran Persebaya. ”Belum. Pengambilan pemain, kalau tidak dari saya dan manajemen, itu berarti masih rumor,” tegasnya.

Nah, kemarin sore (6/3) Persebaya kembali berlatih di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Aji pun mulai meningkatkan intensitas. Salah satunya, memberi program fisik.

Para pemain memang terlihat sangat lelah. Aji mengerti kondisi tersebut. Namun, dia harus memberikan program tersebut agar fisik pemain maksimal menuju Piala Menpora 2021. ”Karena besok libur juga. Makanya, saya harus tingkatkan intensitas,” ujarnya.

Dia juga memuji semangat pemainnya. Aji juga menilai kualitas anak asuhnya sudah hampir mencapai maksimal. ”Semua pemain menjalani latihan tiga hari ini dengan sangat bagus. Antusias semua, baik itu pemain lama maupun pemain baru,” tandasnya.(JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *