Pengusaha Anak Asli Wamena Dukung Pembangunan Jalan Lingkar LUKMEN

Tampak dari ketinggian lembah Agamua Kabupaten Jayawijaya yang akan dibangun jalan lingkar LUKMAN mengelilingi wilayah itu. Foto diambil Jumat, (5/2).

JAYAPURA – Rencana pembangunan jalan lingkar LUKMEN yang akan mengelilingi wilayah kota Wamena, mendapat dukungan dari Lintas Pengusaha Anak Asli Wamena. Koordinator lintas pengusaha asli Wamena, Elly Komba mewakili pengusaha lainnya mengatakan, lintas Pengusaha anak asli Wamena mengaku mendukung penuh atas rencana pembangunan jalan lingkar Lukmen di Wamena.

“Rencana Pembangunan Jalan Lingkar LUKMEN Di Wamena oleh pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat Ini merupakan harapan dan kerinduan oleh seluruh elemen masyarakat Wilayah adat Lapago khususnya di Wamena,” Kata Komba kepada Cemderawasih Pos, (Minggu, (7/3).

Bentuk dukungan ini mereka sampaikan dengan beberapa pernyataan sikap dukungan kepada Pemerintah Provisi Papua Selaku Pihak Terkait Pembangunan Jalan Lingkar Lukmen Di Wamena.

“Lintas pengusaha anak asli Wamena mendukung penuh kepada pemerintah provinsi papua aan pemerintah kabupaten jayawijaya atas pembangunan jalan lingkar LUKMEN Di wamena dalam waktu dekat Ini,” Katanya.

Lanjutnya atas nama lintas pengusaha anak asli wamena menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Papua lewat Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal dan terutama Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Gerius One Yoman atas niat dan terobosannya rencana pembangunan jalan dalam tahun ini.

Sementara itu, berkaitan dengan isu pemalangan yang dilakukan oleh oknum-oknum tertentu terhadap proyek pembangunan jalan dari Distrik Ibele menuju – Distrik Kimbim- Distrik Piramid tembus Kabupaten Lanny Jaya adalah oknum tidak bertanggungjawab.

” Kami atas nama Lintas Pengusaha Anak Wamena menolak dan mengutuk tindakan tersebut dan mendukung penuh kepada Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya untuk menjalankan tahapan Pelelangan dan merealisasikan Program Pembangunan Jalan Lingkar LUKMEN di wamena sesuai targetnya,” Katanya.

Ia menambahkan semua tahapan proses pelelangan sepenuhnya di serahkan kepada pemerintah sesuai dengan perarturan perundang-undangan yang berlaku di Negara ini.

“Pihaknya berharap agar setiap masyarakat di Jayawijaya, dapat mendukung pembangunan jalan tersebut yang nantinya bisa memberikan akses bagi masyarakat sehingga masyarakat di beberapa kampung di pinggiran kota Wamena yang terkendala jalan dapat terlayani dengan baik,” Katanya, (oel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *