Dua Hari Buron, Pelaku Pemerkosaan di Buper Ditangkap

Pelaku pemerkosaan dan begal berinisial WK ketika diamankan tim charlie di Jalan Srikandi Doyo Lama Kabupaten Jayapura, Jumat (5/3) pekan kemarin. Polisi masih mengejar satu pelaku lainnya. ( FOTO:Polsek Abepura for Cepos)

JAYAPURA –  Sempat melarikan diri selama 2 hari dan menganggap jauh dari intaian Polisi, pelaku begal dan  pemerkosaan berinisial WK akhirnya berhasil ditangkap.

Pelaku tak banyak berbicara ketika tim charlie bersama Kapolsek Abepura, AKP. Clift Gerald Duwith mendatangi lokasi pelaku di Jalan Srikandi Doyo Lama, Kabupaten Jayapura dan langsung memegangnya.

Saat itu juga pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Abepura dan hingga kini Polisi masih mengejar satu pelaku lain yang diyakini terlibat dalam kasus yang dilakukan WK.

Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Gustav R. Urbinas mengatakan, penangkapan yang dilakukan tim gabungan dipimpin langsung Kapolsek Abepura.

“Pelaku WK ditangkap di Doyo lama Kabupaten Jayapura setelah tim gabungan melakukan penyelidikan di lapangan,” ungkap Kapolresta Gustav Urbinas.

Lanjut Kapolresta, kini pelaku  WK telah berada di Mapolresta Jayapura Kota guna dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik Satuan Reskrim.

Kapolresta menerangkan, saat melakukan aksinya pelaku tidak sendirian. Melainkan bersama satu rekannya yang sudah dikantongi indentitasnya. Rekan pelaku yang masih dalam pengejaran, tidak ikut melakukan pemerkosaan terhadap korban yang berusia 50 tahun.

“Korban saat itu keluar rumah sekira pukul 05.30 WIT dengan tujuan ke pasar. Namun sesampainya di TKP tepatnya di depan PLTD Waena. Pelaku bersama rekannya mencegat korban menggunakan linggis,” ucap Kapolresta.

Saat dicegat, korban berhenti dan kedua pelaku membawa korban menggunakan motor korban dengan cara berboncengan tiga menuju jalan Buper melintasi jalan pintas Perumnas II dengan tujuan Pondok Pramuka depan pemancingan buper.

Sesampainya di TKP, pelaku kemudian melakukan pemerkosaan terhadap korban sementara rekannya memantau situasi di luar.

“Usai melakukan pemerkosaan, kedua pelaku mengambil uang, ATM, HP dan sepeda motor serta meminta PIN ATM milik korban dengan cara mengacam akan dibunuh. Kedua pelaku meninggalkan korban di TKP,” tuturnya.

Selain mengamankan pelaku utama pemerkosaan dan pencurian, tim gabungan juga berhasil mengamankan BI (23) pelaku penadah motor curian yang dibeli dari pelaku WK seharga Rp 3 juta.

Adapun motor tersebut merupakan milik korban pemerkosaan dan pencurian serta mengamankan satu unit motor Yamaha Vixion DS 4847 RH yang diduga motor curian ketika menangkap pelaku WK di doyo lama.

Kapolsek Abepura, AKP. Clift Gerald Duwith menambahkan, pelaku WK  berhasil ditangkap setelah dilakukan pengembangan oleh tim charlie dan langsung mendapati petunjuk soal alamat pelaku dan Jumat (5/3) pekan kemarin langsung meluncur ke TKP dan mengamankan WK.

“Kami masih mengejar satu pelaku lagi yang sata kejadian bersama pelaku dan kami pastikan kasus ini akan terus didalami sebab kami juga menemukan 1 unit sepeda motor yang tak dilengkapi surat – surat. Kuat dugaan motor ini merupakan motor curian,” pungkasnya. (ade/fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *