Dibuka Bupati Romanus dan Diikuti 25 Pembalap di 12 Kelas

Bupati  Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT didampingi Ketua Pengkab IMI Kabupaten Merauke Charles Gomar saat  membuka road race di Arena Bermotor Freegep Kebun Coklat,  Tanah Miring-Merauke,  Sabtu (6/3) ( FOTO: Sulo/Cepos)

Road Race Bupati Merauke Cup

MERAUKE – Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT, membuka  ajang balap sepeda motor Road Race Bupati Cup  dalam rangka memperingati  hari jadi Merauke ke-119 di Arena Bermotor Freegep Kebun Coklat,  Tanah Miring-Merauke,  Sabtu (6/3).

Ini merupakan kegiatan pertama  yang dilakukan oleh Bupati Romanus Mbaraka setelah dilantik Gubernur Papua pada 3 Maret lalu.  Pada kesempatan tersebut, bupati Romanus Mbaraka meminta kepada  seluruh pembalap agar sportif dalam bertanding agar dalam kegiatan  ini untuk memperbanyak teman.

Sebab, menurutnya lebih baik memiliki 1.000 teman dari pada 1 musuh. Begitu juga  kepada panitia agar sportif. Sementara kepada anak-anak muda  yang selama ini suka  balapan di jalan raya atau pantai  untuk tidak lagi menggunakan jalan dan pantai sebagai arena  balapan.

Tapi, menggunakan arena balapan tersebut untuk latihan  dan menyalurkan bakat dan kemampuan dibidang olahraga  otomotif tersebut.  Ketua Panitia Fransiskus  Kamijay, S.STP. menjelaskan bahwa kegiatan ini   selain dalam rangka memperingati  HUT Merauke ke-119, juga  dalam rangka menyongsong persiapan PON XX tahun 2021 serta meningkatkan kesadaran berlalu lintas dan juga menunjang prestasi generasi muda khususnya  di Kabupaten Merauke serta ikut mendukung program pemerintah dalam mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga di Indonesia.

Juga memberikan wadah bagi generasi muda agar menyalurkan hoby dan bakatnya dalam olahraga otomotif.   ‘’Kami juga bertekad  untuk mencari dan  memberikan pembinaan kepada bibit pembalap muda Kabupaten Merauke yang diharapkan akan muncul pada kejuaraan ini,’’ terangnya.

Fransiskus  Kamijay yang juga menjabat sebagai Kabag  Organisasi Setda Kabupaten Merauke ini menjelaskan bahwa pembalap cukup antusiasme  mengikuti  lomba ini dimana diikuti 25 pembalap.

Jumlah ini, kata dia merupakan pencapaian  yang dapat dibanggakan karena terlihat sangat banyak bibit pembalap di Kabupaten Merauke. Ditambahkan sebanyak 12 kelas dipertandingkan yang tidak hanya diikuti pembalap dari KabupatenMerauke  tapi dari  luar Merauke yakni Mappi, Boven Digoel, Jayapura, Timika, Serui serta pembalap dengan skala Nasional dari Palu,  Blitar dan Jogjakarta. (ulo/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *