Terkonfirmasih dan Meninggal Terus Bertambah

dr. Silwanus Sumule SpOG(K) (Foto:Dok Cepos)

JAYAPURA – Dampak Covid-19, masih terus fluaktuaktif, baik angka terkonfirmasi, meninggal maupun angka kesembuhan, berdasarkan dengan data Satgas Pengendalian Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule SpOG(K) menjelaskan, angka terkonfirmasi sampai dengan data Kamis (4/3) lalu, data terkonfirmasi mengalami penambahan 111 orang.
“Yang artinya jumlah terkonfirmasi Covid-19 menjadi 18.596 dari data sebelumnya 18.485, sementara untuk pasien yang sembuh sebanyak 16.204 atau sebesar 17,1 persen dari angka Nasional,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (5/3) kamrin.
Lanjutnya, untuk angka pasien yang dirawat sebanyak 2.023 orang atau sebesar 10,9% jumlah pasien yang dirawat masih sama dengan jumlah sebelumnya, sementara untuk pasien yang meninggal sebanyak 359 orang 1,9 persen dibawah angka nasional.
“Jumlah kematian juga ada penambahan 359 orang naik dari kasus meninggal sebelumnya yaitu 356 orang, pada hari sebelumnya, meski masih dibawah angka nasional, namun tidak boleh dibiarkan, semua masyarakat harus sadar dan disiplin karena setiap hari jumlah terkonfirmasih terus bertambah,” terangnya.
Lanjutnya, khusus untuk saat ini, dispilin masyarakat harus terus ditingkatkan, disiplin dalam arti menjalankan 5M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjahui Kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.(an
a/gin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *