Pemprov Papua Utamakan Data Forum Honorer Papua

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE., MM.,

JAYAPURA – Terkait dengan kuota honorer yang disediakan Kemenpan RB sebanyak 20.000, Pemerintah Provinsi Papua mengakui akan lebih memprioritaskan data anak-anak forum honorer Papua.
Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal saat ditemui usai pelantikan pejabat fungsional mengatakan, data honorer Papua sedang dilakukan revisi sesuai dengan kuota yang diberikan oleh pemerintah pusat.
“Pastinya dalam revisi data ini, siapa yang paling penting mendapatkan kuota adalah data dari anak-anak forum honorer Papua, nanti sisanya baru akan ditambahkan,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (4/3) lalu.
Menurutnya, data yang pihaknya serakan pada Kemenpan RB melalui BKD Papua, sebanyak 64.000 namun karena diberikan kuota hanya 20.000 maka data tersebut akan direvisi kembali.
“Setelah melakukan revisi kami akan langsung mengirimkan data tersebut ke Kemenpan RB untuk kejelasan nasip para honorer di Papua,” terangnya.
Dirinya juga berpesan, bahwa para honoror harus terus mendoakan perjuangan dari Pemerintah Papua dalam hal pengurusan nasib para honorer Papua.(ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *