Pemerintah Harus Sediakan Anggaran Bagi Nakes

Welliam R Manderi ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Terkait dengan cakupan vaksin di Papua yang sudah menjajaki semua Kabupaten/kota di Papua, khusnya bagi para Nakes (Tenaga Kesehatan) merupakan hal yang luar biasa, hanya saja terkait dengan jumlah cakupan vaksin masih perlu mendapat perhatian.
Ketua Harian Satgas Covid-19 Provinsi Papua Welliam R Manderi mengatakan terkait dengan cakupan vaksinasi bagi Nakes tentunya harus mendapat seport dari Pemerintah Papua dan juga Kabupaten dan Kota di Papua dalam hal penyediaan anggaran untuk mempercepat cakupan vaksin didaerah-daerah yang cakupannya masih rendah.
“Penyediaan anggaran sendiri khususnya bagi para tenaga-tenaga kesehatan agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik,” katanya kepada Cenderawasih Pos, belum lama ini.
Terkait dengan penolakan yang terjadi di lapangan, akibat kurangnya pemahaman atau kekhawatiran berlebihan, diakuinya hal ini merupakan tanggung jawab pemerintah dalam hal menerapakan sosialisasi.
“Yang mana sosialisasi soal vaksinasi ini juga untuk membuat pemahaman masyarakat, selain itu vaksinasi sendiri sangat baik bagi masyarakat guna meutus mata rantai penyebaran Covid 9,” terangnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *