Kapolda Tiba di Papua, Pisah Sambut Dilakukan Senin

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri saat tiba di Bandara Sentani yang disambut oleh PJU Polda, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi dan anggota DPR RI, Sabtu (6/3).  Foto:Humas Polda Papua for Ceposonline

JAYAPURA-Irjen Pol Mathius D Fakhiri tiba di Papua pasca dilantik Kapolri menjadi Kapolda Papua menggantikan Komjen Pol Paulus Waterpauw, Sabtu (6/3).
Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, untuk rangkaian kegiatan penyambutan dan pelepasan Kapolda lama dan baru akan dilaksanakan, Senin (8/3).
“Kegiatan ini sudah dipersiapan oleh para panitia penyambutan dan pelepasan yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Irwasda Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare,” ucap Kamal.
Kegiatan akan dilakukan secara sederhana tanpa mengurangi makna dari kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Kami akan melepas Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama istri yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri dan akan menyambut Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., sebagai Kapolda Papua. Semoga dengan jabatan yang baru yang diemban oleh kedua putra terbaik tanah Papua ini menjadi berkah dan amanah,” tutur Kamal.
Kedatangan Kapolda di Bandara Sentani disambut Danlanud Silas Papare Marsma TNI Dr. Budhi Achmadi, Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Alfred Papare, para Pejabat Utama Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav Urbinas, Kapolres Jayapura, AKBP Dr Victor D Mackbon dan anggota Komisi I DPR RI Yan Permenas Mandenas. (fia/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *