Jelang HUT Kota Jayapura, Permintaan Spanduk Meningkat

Karyawan Indografika Entrop saat membuat pesanan customer membuat spanduk ucapan HUT Kota Jayapura, Jumat (5/3) kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Adanya instruksi Wali Kota Jayapura Nomor 3 Tahun 2021 tentang pemasangan umbul-umbul, spanduk dalam rangka menyambut HUT ke -111 Kota Jayapura pada tanggal 7 Maret 2021 dan HUT PI Tanah Tabi 2021, maka pelaku usaha, BUMN/ BUMD, swasta  dan usaha-usaha lainnya, diminta untuk memasang umbul-umbul dan spanduk ucapan HUT tersebut.

  Owner Indografika Entrop Baktiar Istiawan mengungkapkan, adanya instruksi Wali Kota Jayapura dalam hal pemasangan umbul-umbul dan spanduk menyongsong HUT Kota dan PI di Tanah Tabi, membuat pesanan spanduk di tempatnya meningkat.

Walaupun demikian, pihaknya tidak menaikkan harga apalagi di tengah pandemi Covid-19. Secara tenaga dan bahan tidak ada masalah.  File ucapan yang dibuat sudah ada karena tinggal di download saja sesuai link yang sudah ada di Pemkot Jayapura.

“Kami bersyukur permintaan pembuatan spanduk HUT Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi meningkat. Apalagi ini instruksi resmi dari Wali Kota Jayapura dan setiap tahun selalu dilakukan jadi ini cukup menaikkan omzet kita walaupun harga tidak kami naikkan,’’ungkapnya, Jumat (5/3)kemarin.

Diakui, untuk ukuran sendiri bervariasi tergantung dari pemesan.  Namun rata-rata permintaan ukuran spanduk ucapan 3×1 meter. Ini sudah cukup dan harganya Rp 40 ribu per meter. Jadi jika di total Rp 120 ribu dalam membuat spanduk ucapan dan file sudah jadi tinggal buat kop atasnya dari instansi mana.

Hal senada juga dikatakan Ming pimpinan di Digital Printing Entrop, bahwa saat ini pemesanan pembuatan spanduk ucapan HUT Kota Jayapura meningkat. Namun sayang instruksi pemasangan ucapan HUT Kota Jayapura baru keluar beberapa hari ini.

Padahal sebelum ada pandemi Covid-19 instruksi pembuatan dan pemasangan spanduk HUT Kota Jayapura biasanya sudah ada pada bulan Februari bahkan dulunya dilakukan sidak oleh Satpol PP untuk pelaku usaha, swasta, perhotelan, BUMN/BUMD harus memasangnya, tapi tidak tahu adanya wabah Corona Instruksi pemasangan baru keluar di bulan Maret jadi secara omzet memang tidak seperti dulu, namun setidaknya ini juga membantu tingkatkan omzet..

Ditambahkan, di tengah pandemi Covid-19 perekonomian di  Kota Jayapura tidak menggeliat, tapi setidaknya usaha pembuatan spanduk masih bisa berjalan karena di masa pandemi masih ada opemesanan  pembuatan spanduk untuk sosialisasi penerapan Prokes 3 M.(dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *