KLB Deli Serdang, Ini Sikap Demokrat Papua

Walet I DPD Partai Demokrat, Ricky Ham Pagawak didampingi Waket II Yunus Wonda dan Plt. Sekum DPD Partai Demokrat Papua saat menyampaikan pernyataan sikap di depan Sekretariat DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Sabtu (6/3). Ft: Yonathan/cepos

JAYAPURA-DPD Partai Demokrat Provinsi Papua menyatakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (5/3) merupakan kegiatan ilegal atau inskonstitusional alias abal-abal.
Pasalnya KLB tersebut menurut Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak, tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat Pasal 83 nomor 1 dan 2.
“Dalam Pasal 2 poin a dan b, telah jelas disebutkan bahwa tidak dihadiri 2/3 pengurus atau ketua DPD se-Indonesia. Selain itu juga tidak dihadiri 1/2 dari pengurus DPC se-Indonesia,” tegas RHP saat menyampaikan pernyataan sikap DPD Partai Demokrat Provinsi Papua didampingi Waket II Yunus Wonda dan Plt. Sekum DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Sabtu (6/3).
RHP juga menegaskan bahwa KLB tersebut ilegal dan abal-abal, karena memilih dan menetapkan orang yang bukan dari Partai Demokrat.
“Ketua umum AHY dan kepengurusan yang ada saat ini, adalah sah. Terdaftar dalam lembaran negara melalui Kementerian Hukum dan HAM RI,” jelasnya.
Terkait hal ini, DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, DPC Partai Demokrat dan DPAC di seluruh tanah Papua menyatakan kesetiaan dan loyalitas untuk mendukung penuh kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono dan seluruh pengurus yang secara sah terpilih dalam Kongres yang digelar bulan Maret tahun 2020.
“Kami seluruh kader Partai Demokrat yang ada di tanah Papua, hari ini menyatakan siap perang, siap melawan siapa pun yang telah mengganggu kepengurusan Partai Demokrat yang sah. Sekali lagi saya bersama seluruh pengurus menyatakan, kongres atau KLB yang dilaksanakan di Deli Serdang adalah ilegal. Kami akan selalu setia, mendukung penuh kepengurusan di bawah ketua umum bapak AHY. Sampai kapan pun, kami akan lawan. Entah itu ditingkat peradilan maupun ditingkat apapun,” tutupnya. (nat)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *