Ujian Sekolah, SMAN I Merauke Beri Pilihan kepada Siswa 

Pertemuan para orang tua dengan pihak sekolah (SMAN I Merauke), kemarin. ( FOTO: Sulo/Cepos ) 

MERAUKE- SMAN  I Merauke memberikan pilihan kepada peserta ujian apakah mengikuti  ujian sekolah dengan datang langsung ke sekolah atau mengikuti  ujian secara online. Kesepakatan ini diperoleh pihak SMAN I Merauke setelah rapat  dengan para orang tua dari siswa kelas XII  tersebut dipimpin Kepala Sekolah SMAN I Merauke Sergius Womsiwor, S.Pd, M.Pd, Kamis (4/3).

    Menurut Sergius Womsiwor  bahwa ujian sekolah secara online tersebut sudah merupakan keputusan dari MKKS  dengan beberapa alternatif menjadi pilihan sekolah. “Kami  SMAN I Merauke mengambil ujian online  ini  karena kondisi pandemi di Merauke  kita belum tahu  persis seperti apa dari 360  peserta didik kita yang akan mengikuti ujian akhir,” kata  Sergius.

   Sergius mengaku mengundang para orang tua  untuk mensosialisasikan langkah-langkah yang akan diikuti oleh  para siswa tersebut. “Jadi ujiannya bisa di rumah secara online  tapi bisa juga di sekolah. Artinya, siswa yang  datang langsung  datang ke sekolah untuk ujian dan kita telah menyiapkan laboratorium  untuk anak-anak  yang mau ikuti ujian di  sekolah,” terangnya.

   Namun   lanjut dia,  untuk anak-anak yang saat ini sedang mengikuti orang tuanya di luar Merauke maupun karena sedang mengikuti pertandingan  olahraga, dapat mengikuti langsung ujian tersebut secara online.  “Karena anak-anak ini  ada yang di Merauke, Jayapura, Ambon, Makassar dan   daerah lainnya. Ada yang  ikut kegiatan pra PON  Papua, ada yang ikuti orang tua karena  urusan keluarga, orang tua berobat. Ini semua kita akomodir sehingga  dengan adanya ujian online ini sangat membantu siswa,” terangnya. (ulo/tri)   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *