Penjualan Emas Batangan Turun

Deputi Bisnis Pegadaian Area Jayapura, Abdul Lafazi saat menujukan contoh-contoh emas batangan yang disediakan di Pegadaian. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA-Pemimpin PT Pegadaian Cabang Abepura Yohanes Narahawarin mengatakan, pandemi Covid-19 tahun 2020 lalu sangat berdampak pada penjualan emas batangan/ logam mulia milik Antam yang cukup menurun.

Selain itu, masyarakat yang menggadaikan barang seperti perhiasan di Pegadaian juga banyak yang tidak diambil atau ditebus, sehingga pegadaian melakukan lelang untuk dijual kembali.

“Memang tahun 2020 akibat pandemi Covid-19, masyarakat yang membeli emas batangan Antam menurun. Ditambah pengaruh peningkatan  harga emas,  sehingga daya beli masyarakat tidak maksimal. Ada juga yang menggadaikan barang perhiasan tidak ditebus karena tidak bisa membayar kembali,  sehingga sesuai prosedur kami lakukan lelang ke masyarakat,’’ungkapnya,  Kamis (4/3).

Pihaknya berharap  tahun 2021 ini, pembelian emas batangan bisa meningkat kembali. Apalagi harga emas sekarang sudah cukup membaik, sehingga pihaknya berharap bisa mendongkrak daya beli masyarakat.

Disamping ini masyarakat juga bisa menikmati berbagai produk layananan yang ada di Pegadaian melalui program-program menarik yang selama ini ditawarkan ke masyarakat. (dil/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *