Pemkot Belum Izinkan Kegiatan Outdoor

Mukhsin Ningkeula ( FOTO: gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Pemerintah Kota Jayapura hingga saat ini belum memberikan izin kegiatan outdoor yang menyebabkan berkumpulnya banyak orang di tengah pandemi Covid 19. Hal ini ditekankan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jayapura, Mukhsin Ningkeula, bahwa kebijakan berdasarkan Instruksi Wali Kota Jayapura Nomor 2 Tahun 2021.

“Jadi, sesuai Instruksi Wali Kota Jayapura Nomor 21 Tahun 2021, izin kegiatan outdoor itu belum diizinkan. Yang ada itu kegiatan di dalam gedung, yang mana kapasitasnya pun dibatasi hanya 50 persen atau tidak boleh dihadiri lebih dari 100 orang,” terang Mukhsin Ningkeula kepada Cenderawasih Pos, Kamis (4/3) kemarin.

Kata Ningkeula, kebijakan ini tentunya akan dievaluasi kembali saat Rapat Forkopimda Kota Jayapura digelar bulan ini.

“Setelah ada rapat lagi bulan ini, baru ada evaluasi untuk kebijakan selanjutnya, apakah outdoor ini diizinkan atau tetap tidak. Karena memang seharusnya yang diperketat itu kegiatan dalam ruangan. Sedangkan kegiatan outdoor itu tidak terlalu memiliki resiko karena udaranya bebas. Hanya saja, karena sudah terlanjut menjadi kebijakan dalam instruksi ini, sehingga harus dipatuhi,”pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *